Nasionalisme dengan blogging

wordpress indonesiaLuar biasa sekali perkembangan CMS WordPress di Indonesia, bahkan beberapa sumber menyebut pengguna layanan blog WordPress dari Indonesia ternyata ketiga terbesar di dunia.

“Pengguna WordPress Indonesia mengalahkan pengguna WordPress Jerman, atau Perancis,” kata Matt Mullenweg, perintis WordPress saat jumpa pers WordCamp Indonesia 2009 lalu.

Fakta inilah yang membuat Matt menjadi penasaran tentang Indonesia. Sebelumnya Matt tidak tahu apa-apa mengenai Indonesia, bahkan tak tahu letak Indonesia di peta dunia.

Menurut catatan WordPress, pengguna WordPress yang menggunakan bahasa Indonesia ada sekitar 5 persen, hanya kalah dari pengguna WordPress yang berbahasa Inggris (66 persen) dan pengguna yang berbahasa Spanyol (8 persen).

Indonesia juga menjadi negara tercepat kedua, dalam hal perkembangan jumlah pelanggan WordPress, melebih Spanyol, Jerman dan Perancis. “Sekitar 143 ribu blog baru didaftarkan (di Indonesia) pada enam bulan terakhir,” ujar Matt.

Sangat membanggakan ketika begitu banyak hal yang memalukan bangsa diluar negeri,aktifitas bloging yang sebelumnya hanya dipandang sebelah mata kini menjadi hal yang membanggakan
wordpress hosting

Comments are closed.

Read previous post:
File Transfer Protocol Pada Jakarta Webhosting

FTP (singkatan dari File Transfer Protocol) adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk

Close