RIM telah merumahkan 2000 karyawannya

rimAnda pengguna blackbery? atau sudah beralih menggunakan smartphone lain?

Tahukah anda.. Pengembang Blackberry, Research in Motion pada hari senin mengumumkan bahwa mereka telah merumahkan “sekitar 2.000 karyawan,” menurut sebuah pernyataan yang dipasang di website perusahaan. Keputusan perusahaan ini juga mengguncang posisi manajemen senior.

Menurut laporan ComScore terakhir, Google Android platform smartphone atas di AS Pada Mei, 38% dari seluruh pengguna smartphone AS menggunakan perangkat Android.”Blackberry telah berada di urutan belakang dalam sentuhan ekonomi dan kebutuhan untuk menumbuhkan bisnis mereka termasuk untuk menggeser OS lain yang saat ini sudah mendahuluinya di pasar, kata Sharma.

Antara Februari dan Mei, Apple iPhone menyusul BlackBerry sebagai platform paling populer kedua untuk smartphone di Amerika Serikat, dengan hampir 27% dari pasar smartphone total. RIM Blackberry membuntuti pesaingnya yang lebih muda dengan sekitar 25% dari penggunaan smartphone Mei – turun dari hampir 29% pada bulan Februari.

Saham Apple dan Google terus tumbuh dari pasar smartphone. Di pasar ponsel sendiri “siklus pengenalan perangkat dengan OS telah dipercepat pesat dengan perangkat baru datang ke pasar setiap minggu,” kata Sharma, yang menambahkan, “umur panjang dari perangkat yang diberikan telah menurun sehingga RIM memperkenalkan perangkat pada kecepatan jauh lebih cepat dibandingkan ke masa lalu. ”

Analis industri Neil Mawston setuju dengan Sharma.

“Blackberry tengah berjuang untuk bersaing dengan Google dan Apple di pasar konsumen dengan pertumbuhan tinggi untuk touchscreen smartphone sejak 2008,” kata Mawston dari Daily News. “Meski hingga saat ini Blackberry terus menawarkan banyak smartphone dengan keyboard QWERTY fisik , untuk konsumen dengan tingkat ekonomi yang lemah.”

“Masalah Blackberry telah muncul selama beberapa tahun dan kerugian pekerjaan terakhir adalah hasil dari ketidakmampuan perusahaan sampai sejauh ini untuk mengatasi kesenjangan produk di pasar touchscreen smartphone dengan kompetitornya” tambah Mawston.

Masih harus dilihat apakah kepemimpinan baru RIM akan membantu perusahaan mengejar ketinggalan dengan Google dan Apple. “Perubahan manajemen membawa kepastian sedikit lebih baik keĀ  perusahaan, tetapi kita tidak percaya bahwa mereka bukanlah peluru ajaib yang tiba-tiba akan merevolusi RIM semalam,” kata Mawston.

“RIM dipastikan akan menghadapi perjalanan yang panjang, keras, multi-kuartal. Pertempuran akan terus berlanjut untuk mendapatkan kembali momentum di pasar smartphone dan perubahan manajemen adalah langkah yang relatif kecil untuk maju dalam skema keseluruhan” tambah Mawston.

Comments are closed.

Read previous post:
Ketika Mark Zuckerberg Berada Di Google Plus

Mark Zuckerberg seperti sebuah magnet raksasa. Sebagai seorang pemuda sekaligus CEO perusahaan besar jejaring sosial, ia telah membuat banyak berita.

Close