Jendela mobil yang interaktif

Melukis di kaca jendela mobil yang berembun seolah sudah menjadi tradisi anak kecil,beberapa dari kita termasuk di antaranya. Fenomena “tradisi anak kecil” ini kemudian dimanfaatkan perusahaan mobil Toyota untuk mengembangkan konsep bisnisnya dengan memberikan kaca jendela sebagai kanvas sekaligus media visual.

Kaca mobil yang bisa menjadi media visual ini diberi nama, “Windows of the World”, dibuat dan dirancang sedemikian rupa agar penumpang bisa membuat gambar di kaca seperti saat mereka menggunakan tablet layar sentuh.

Prototipe dari dua kaca jendela ini telah dipamerkan akhir bulan lalu di Autoworld Museum, Brussells, Belgia. Pengembangan yang masih berbentuk konsep ini digagas teknisi dan perancang dari Toyota Kansei Design Division bekerjasama dengan Copenhagen Institute of Interaction Design.

Konsep kaca jendela ini bahkan memberikan rumor lelucon, bahwa mungkin nanti dimasa depan anak kecil bukan hanya melukis dikaca jendela tapi sekaligus mencetaknya. Bahkan anda jangan kaget kalau suatu saat melihat anak kecil sedang “browsing” atau menonton youtube dari kaca mobil.. Dengan kaca interaktif ini tentu tidak ada lagi gerutu anak kecil yang bosan karena duduk terlalu lama di jok belakang

Comments are closed.

Read previous post:
Windows di era smartphone

Meskipun microsoft adalah raksasa software dengan windows nya, namun untuk urusan smartphone sistem operasi windows phone dari Microsoft merupakan sistem

Close