Web Hosting

Pembuatan Blog Untuk Keperluan Pribadi Sampai Bisnis

Ketika orang mulai ingin membuat blog, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah betapa sulitnya membangunnya dari awal, terutama jika Anda tidak memiliki keahlian pemrograman blogging dan pemrograman untuk membuatnya dari awal.

Untuk itu, jangan khawatir, jika Anda pemula dalam blogging, baca juga artikel ini: Bangun situs WordPress untuk pemula.

Setelah Anda memiliki niat untuk membuat blog, Anda harus meninggalkan pola pikir yang terlalu umum untuk membuat blog yang tidak memerlukan fitur yang dijelaskan di atas. Sekarang, ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk blog, bahkan jika Anda tidak memerlukan keterampilan pemrograman.

Bagaimana bisa membuat blog atau situs web tanpa coding? Mari kita simak artikel di bawah ini.

Salah satu alat yang digunakan untuk blog atau yang biasa disebut CMS adalah wordpress. Dengan menggunakan CMS ini, Anda dapat membuat blog dengan sangat mudah untuk tujuan apa pun. Apakah kepentingan komersial atau lainnya. CMS WordPress gratis ini dapat Anda unduh secara gratis dari situs web resmi atau instal langsung melalui panel kontrol, CMS yang banyak digunakan oleh blogger dapat bekerja dengan baik di hosting Windows dan Linux, menggunakan PHP sebagai bahasa pemrograman .

Sebuah blog dapat dibuat dengan cepat dan mudah dalam beberapa langkah melalui panel kontrol penyedia hosting. Biasanya, penyedia hosting web menyediakan beberapa alat CMS berdasarkan kebutuhan dan jenis blog yang ingin dibuat pengguna.

Yang pasti adalah bahwa Anda juga harus menggunakan penyedia hosting yang kredibel dan berkualitas tinggi. Karena JakartaWebHosting.com dapat melayani Anda kapan saja, karena JakartaWebHosting.com memiliki dukungan kontak yang siap melayani Anda selama 7/24 jam.