Melirik keunggulan windows server 2008

windows server 2008Pendahulunya adalah Windows Server 2003 yang merupakan sebuah versi sistem operasi Microsoft Windows yang ditujukan untuk pasar server korporat. Nomor versi internalnya adalah Microsoft Windows NT 5.2 build 3790. Dulunya dikenal dengan .NET Server,Windows .NET Server, atau Whistler Server. Sistem operasi ini merupakan kelanjutan dari sistem Windows 2000 Server.

Windows Server 2008, adalah sebuah versi baruWindows yang dikhususkan untuk sistem operasi server, yang dirilis pada tanggal 27 Februari 2008. Pada saat pengembangannya, Windows Server memiliki nama kode “Windows Server Codenamed Longhorn.” Windows Server 2008 dibangun di atas beberapa keunggulan teknologi dan keamanan yang pada awalnya diperkenalkan dengan Windows Vista, dan ditujukan agar bisa lebih modular secara signifikan, ketimbang pendahulunya, Windows Server 2003.

Windows Server 2008 memiliki keunggulan lain yang salah satunya adalah terdapat Hyper-V yang merupakan platform virtualisasi yang memungkinkan menjalankan berbagai aplikasi, sistem operasi lain, dan sejenisnya di atas Windows Server 2008 sedangkan windows server 2003 tidak terdapat fitur yang dapat menjalankan aplikasi,system operasi lain di atasnya.

Windows Server 2008 dikembangkan dari Windows Server 2003 R2 yang sudah terbukti cukup andal dan aman, untuk membantu meringankan tekanan tersebut, dengan mengotomatisasikan tugas pengelolaan harian, memperketat pengamanan, meningkatkan efisiensi dan keandalan sistem.

Dukungan sistem yang diberikan oleh microsoft pada windows server 2008 terbukti sangat baik, sehingga untuk anda yang ingin menggunakan layanan windows hosting tidak perlu khawatir mengenai kapabilitas dan ketahanan sistem.

Baca juga : windows hosting murah indonesia

Comments are closed.

Read previous post:
Waspada webhost dengan whmcs bajakan

Kebanyakan webhosting di dunia menggunakan whmcs. karena whmcs ini memang billing system yang di khususkan untuk webhosting. Dengan fitur yang

Close