Korespondensi mudah dengan email client

Sebuah perangkat lunak e-mail client, kadang kala di sebut sebagai Mail User Agent (MUA), juga kadang di sebut sebagai pembaca e-mail yang merupakan sebuah perangkat lunak di komputer yang digunakan untuk mengelola e-mail.

Kadang kala, istilah e-mail client juga digunakan untuk mengacu pada agen yang bekerja sebagai client terhadap sebuah e-mail server, dapat berupa MUA, kadang kala berupa server untuk relay e-mail, atau manusia yang menulis langsung menggunakan terminal dan program telnet. Kadang kala, aplikasi Web yang mempunyai fungsi yang relevan dengan e-mail sering kali di anggap sebagai e-mail client juga.

Ada beberapa perangkat lunak untuk e-mail client yang dapat digunakan :

  • Thunderbird
  • Evolution
  • Outlook

Sekilas tentang email

Surat elektronik, Electronic mail, biasa di singkat dengan e-mail, email, atau dahulu eMail, adalah metode untuk merelay surat, mulai dari penulisan, pengiriman, penerimaan, dan penyimpanan surat melalui sistem komunikasi elektronik. Istilah “e-mail” (sebagai kata benda maupun kata kerja) biasanya di maksudkan untuk sistem e-mail di Internet yang dikirim menggunakan Simple Mail Transfer Protocol (SMTP).

Dengan menggunakan e-mail kita dapat mengirimkan surat dengan cepat ke segala penjuru dunia dalam waktu beberapa detik saja. Yang lebih menarik, kita dapat berkumpul dengan banyak teman di Internet di tempat-tempat diskusi menggunakan e-mail yang biasa di sebut mailing list.

Kendala yang sering dihadapi adalah repot dan koneksi

Masalah yang paling umum dihadapi oleh pengguna email adalah koneksi, koneksi internet putus berarti akan sulit menerima email. Celakanya tidak semua email server memiliki fitur untuk dapat menggunakan softwae mail client

email client sebagai sebuah solusi

Dengan menggunakan email client tanpa harus konek ke internet anda tetap bisa membuka email terdahulu, karena cara kerja email client ini adalah dengan menyimpan email dari server ke komputer lokal.

Jika anda adalah pengguna jasa jakartawebhosting, anda tidak perlu khawatir karena server kami sudah support dengan software email client sehingga tanpa harus terkoneksi dengan internet anda tetap bisa membuka email-email terdahulu. Fitur ini ada pada kedua jenis layanan kami, baik pada windows hosting maupun linux hosting

 

Comments are closed.

Read previous post:
Tips memilih drupal hosting dengan pelayanan yang baik

Drupal adalah sebuah kerangka program open source yang benar-benar aman, beradaptasi dan bergerak sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda ingin berhasil

Close