Tuesday , February 21 2017
Breaking News
Home / Tren / Demam Pokemon Go Kuasai Dunia Teknologi

Demam Pokemon Go Kuasai Dunia Teknologi

Demam Pokemon Go Kuasai Dunia TeknologiDemam Pokemon Go Kuasai Dunia

Demam Pokemon Go tengah melanda dunia, padahal game ini baru dirilis di beberapa negara saja. Dan game ini telah membuat banyak orang di seluruh dunia menjadi penasaran. Hasilnya, pencarian mengenai Pokemon Go saat ini menjadi nomor satu di semua mesin pencari.

Pokemon Go menjadi game mobile yang paling sukses untuk saat ini, karena menawarkan gaya bermain yang baru. Game buatan Niantic Labs ini menggabungkan game dengan realita (augmented reality). Dimana Pokemon Go mengajak gamer untuk mencari berbagai tipe Pokemon di dunia nyata.

Dunia pada Pokemon Go menggunakan lokasi dan objek yang benar-benar ada pada dunia nyata. Game ini dibangun bertahun-tahun lamanya menggunakan data geochaced dari game Ingress, yang juga dibuat oleh Niantic. Game Ingress menggunakan data dari Google Maps dan memiliki lokasi yang sangat akurat, karena penggunanya sendiri yang men-submit data tersebut. Data inilah yang digunakan untuk membuat Pokestops pada game Pokemon Go.

Di Amerika Serikat Pokemon Go menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan, berada pada posisi nomor 5. Menjadi satu-satunya game yang masuk kedalam daftar 10 aplikasi Android yang paling banyak digunakan oleh pengguna di Amerika Serikat setiap harinya, dan bahkan mengalahkan penggunaan Twitter. Ke-9 aplikasi lain dari daftar ini merupakan aplikasi sosial media dan layanan streaming.

Tidak hanya itu saja, Demam Pokemon Go ini juga membuat Pokemon Go menjadi trending topic Twitter dibanyak negara. Totalnya selama seminggu sejak peluncurannya (6 – 13 Juli 2016), ada lebih dari 15,3 juta Tweets mengenai Pokemon Go. Angka ini  engalahkan Tweets mengenai Brexit selama seminggu setelah referendum Inggris (19 – 25 Juni 2016) dengan total 11,7 juta Tweets.

Dan bahkan mengalahkan perhelatan sepakbola terbesar di benua biru Euro 2016, yang hanya mencatatkan angka 7,5 juta Tweets. Pokemon Go juga menjadi yang paling banyak dicari di mesin pencari online. Angka pencarian Pokemon Go hampir sama dengan angka pencarian Brexit pada saat referendum Inggris. Pencarian mengenai Brexit mencapai lebih dari 100 juta kali di Google Search, sementara Pokemon Go hampir menembus angka 100 juta.

Brexit dan Demam Pokemon Go sama-sama berhasil mengalahkan pencarian mengenai pornografi di Google, yang selama ini menjadi yang paling banyak dicari. Dengan begitu banyak orang yang memainkan game Pokemon Go ini, Nintendo harus menyiapkan jaringan server yang tangguh. Berkali-kali dilaporkan bahwa server Pokemon Go mengalami down untuk beberapa saat, namun Nintendo dengan sigap segera memperbaikinya.

Bagi kalian sebagai developer juga bisa membuat sebuah aplikasi game yang menyaingi Pokemon Go. Akan tetapi, dipastikan kalian sudah mempersiapkan aplikasi kalian dengan server yang terjamin. Jangan sampai seperti Pokemon Go yang servernya selalu down. Maka dari itu, apabila kalian ingin memiliki server yang tangguh, kalian bisa mempercayakannya pada Jakartawebhosting.com. Kami menyediakan layanan web hosting, cloud server, dedicated server dan layanan lainnya yang berhubungan dengan hosting, dengan technical support 24 jam, yang akan sigap melayani kalian.

Jakarta Web Hosting

Jakarta Web Hosting

Demam Pokemon Go Kuasai Dunia

Read previous post:
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Minal Aidin Walfaidzin Jakartawebhosting.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Mohon...

Close