Tips Menggunakan Twitter secara Efektif untuk Bisnis Anda

Bingung mengotimalkan penggunaan twitter untuk usaha bisnis online Anda?Apabila Anda masih pemula dalam hal menggunakan Twitter untuk branding usaha Anda, Anda dapat membaca: Tips Memulai Branding di Twitter

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  1. Menyesuaikan Profil Twitter

Jika anda menggunakan Twitter untuk berpromosi, anda perlu menyesuaikan profil akun anda. Tips menggunakan Twitter untuk marketing menjelaskan bahwa memberikan atau menuliskan bio bisnis pada profil anda adalah cara tepat untuk menarik pengguna Twitter. Mereka akan mengetahui bahwa akun anda khusus untuk bisnis. Jangan lupa menambahkan link website dan logo bisnis anda.

  1. Bangun Jaringan

Jika anda tidak memulai koneksi baru di Twitter, maka anda tidak bisa menjalankan bisnis melalui Twitter sebagaimana mestinya. Dapatkan hasil yang lebih baik dari tips menggunakan Twitter untuk marketing dengan berpartisipasi dalam chatting, mencari pengikut dan orang yang layak diikuti. Dengan jaringan yang anda bangun, bisnis anda akan semakin terkenal dan memudahkan anda berpromosi.

  1. Buatlah pribadi

Merekomendasikan produk anda secara pribadi dengan mengirim custom-made tweet kepada orang yang berbeda akan meningkatkan penjualan secara signifikan. Selain itu, tips menggunakan Twitter untuk marketing dengan mempromosikan produk top-notch akan memberikan hasil maksimal bagi bisnis anda.

  1. Diversifikasi tweet Anda

Tips menggunakan Twitter untuk marketing dengan posting berbagai topik menarik akan membuat pengikut anda tidak bosan. Ini juga meningkatkan kesempatan anda untuk tampil lebih sering dalam pencarian Twitter dengan menggunakan beragam kata kunci. Postingan menarik mampu menjadi daya pikat tersendiri bagi akun anda. Tips menggunakan Twitter untuk marketing ini cukup efektif dalam mencari pengikut.

  1. Promosi Tidak Langsung

Jangan mempromosikan produk anda secara tidak langsung. Tips menggunakan Twitter untuk marketing ini gunanya menjauhkan anda dari kesan buruk. Lebih baik menghubungkan link ke sebuah artikel informatif atau review di blog anda yang berisi link afiliasi. Ini akan membuat upaya promosi dengan tips menggunakan Twitter untuk marketing tampak tertutup tetapi tepat sasaran.

  1. Hindari Auto-tweeting

Tips menggunakan Twitter untuk marketing yang tidak kalah pentingnya, hindari auto-tweeting. Banyak aplikasi yang dapat membantu anda berbagi konten ke Twitter, tetapi sebaiknya anda tidak menggunakannya. Auto-tweeting memberikan kesan kurang natural dalam menjalin hubungan dengan para pengikut anda. perhatikan tips menggunakan Twitter untuk marketing ini agar pengikut anda merasa lebih dekat dengan anda

  1. Gunakan hashtags untuk menemukan percakapan

Gunakan hashtags – keyword # – untuk event, topik, merek, produk, campaign khusus, dan promosi penjualan (atau apa saja yang Anda pilih) untuk menemukan dan melacak percakapan di Twitter.

  1. Buatlah penjadwalan Tweet

Gunakan aplikasi manajemen media sosial seperti HootSuite atau Buffer untuk membuat serangkaian tweets dan jadwalkan tweet tersebut untuk posting berbagai waktu sepanjang minggu. Hal ini membantu menjaga pesan Twitter pada target dan account Anda aktif. Tweet tersebut dapat mencakup tips, informasi tentang industri Anda, produk rekomendasi, kutipan inspirasional, dan link ke website yang relevan. Kuncinya adalah untuk menambahkan value kepada pengikut Anda. Tweet yang dijadwalkan dapat diselingi dengan real-time tweet.

  1. Memonitor kata kunci yang relevan

Salah satu cara terbaik untuk menggunakan Twitter adalah untuk memantau percakapan tentang merek Anda, produk, industri, dan persaingan. Mendefinisikan satu set kata kunci. Cari nama bisnis Anda, nama akun twitter, nama produk, industry terms, dan nama competitors, nama akun twitter kompetitor Anda, dan produknya.

Read previous post:
Kejahatan-Kejahatan yang Terjadi Pada Internet

Dunia maya memang memiliki resiko yang tinggi sebagai tempat terjadinya tindak kejahatan. Waspadai dan ketahui berbagai bentuk kejahatan dunia maya

Close