Tips memilih WordPress Hosting

wordpressWordPress adalah perangkat lunak untuk blogging atau CMS (Content Management System) yang sangat populer pada saat ini. Bayangkan saja, CMS WordPress ini mengakuisisi lebih dari 40% market share dari keseluruhan pengguna CMS di dunia. Angka yang sangat fantastis apabila dibandingkan dengan kompetitornya yang merupakan posisi ke-2 terpopuler, yaitu Drupal yang hanya menguasai tidak lebih dari 2% dari total market share popularitas. Sungguh luar biasa kekuatan WordPress di mata para pengguna blog, internet, e-commerce, dan lain-lainnya.

Bahkan dengan popularitas ini juga mengarah pada popularitas WordPress di berbagai perusahaan hosting. Panduan ini akan menunjukkan apa yang perlu Anda tahu ketika memilih hosting yang bagus untuk wordpress. Ini akan menghindari kesalahan fatal selama setup dan selama pemeliharaan website.

2014-11-27 15_51_08-CMS technologies Web Usage StatisticsWordPress berjalan dengan baik pada Linux Hosting dan Windows Hosting. Sebelumnya pastikan anda memilih JakartaWebhosting.com untuk menghindari masalah inkompatibilitas yang mungkin berkaitan dengan penggunaan WordPress dan plug-in. Memilih webhosting  yang baik merupakan syarat utama dalam membuat website apapun. Namun jika kebetulan anda bukan member JakartaWebhosting.com pastikan memenuhi poin berikut:

  1. Pastikan Web Hosting mendukung PHP terbaru dan setidaknya mendukung PHP 4.3
  2. Web Hosting juga perlu dukungan MySQL 4.1.2 atau lebih.
  3. Perlu memiliki mod_rewrite untuk diaktifkan di server Apache.
  4. Pastikan web hosting tidak membuat peraturan larangan atau pembatasan hak akses file. Misalnya : menghindari perusahaan web hosting yang mengatakan “semua skrip harus menggunakan 755 izin file untuk dapat dieksekusi”. Ini benar-benar dapat menyebabkan banyak sakit kepala dan frustasi pengguna selama instalasi dan WordPress proses upgrade.

WordPress berjalan dengan baik pada web hosting berbayar di mana semua fungsi PHP yang diperlukan diaktifkan. Jika Anda menggunakan web hosting gratis, kemungkinan besar tidak akan bisa mendapatkan hasil maksimal dari WordPress karena ada fungsi tertentu yang dibatasi. Maka dari itu cobalah untuk membuat website berbasis CMS WordPress di web hosting yang memang disediakan secara premium bagi pemilik website.

Apabila Anda masih belum memiliki website, silahkan pilih JakartaWebhosting.com sebagai WordPress Hosting pilihan dan andalan Anda.

Cloud-Hosting (1)

Read previous post:
Tutorial Membangun Web Toko Online Dengan WordPress

Web toko online merupakan salah satu sarana untuk mendapatkan uang paling cepat dari internet. Tentu saja jika sudah diisi dengan

Close