Perhatikan Pada Saaat Akses Internet Wifi di Tempat Umum

Data dan foto pribadi Anda telah dibocorkan oleh peretas? Benar-benar menakutkan, bukan? Ini tersebar luas – prevalensinya terjadi beberapa hari yang lalu. Bahkan foto-foto pribadi Artis Hollywood terkenal seperti Jennifer Lawrence telah dirampok melalui iCloud. Banyak situs web keamanan online menyarankan bahwa penting untuk menggunakan perangkat lunak keamanan seperti firewall dan sejenisnya ketika menggunakan fasilitas Internet di ruang publik.

Namun, ia harus tetap waspada, terutama jika Anda ingin mengakses administrator situs web atau rekening bank Anda di tempat umum. Kejahatan daring dapat terjadi dan bersembunyi kapan saja, termasuk ketika Anda ceroboh. Seperti yang diketahui banyak orang, sistem wifi sangat rentan terhadap penyusupan oleh peretas.

Baca juga: Kiat untuk mencegah peretasan di situs WordPress

Beberapa tips untuk menghindari intrusi jaringan internet di tempat umum:
Gunakan kata sandi dengan kombinasi karakter yang tidak dapat diprediksi. Peretas biasanya memindai proses login (berlaku untuk akun web atau akun e-banking Anda).
Matikan Wi-Fi saat tidak digunakan, kecuali untuk alasan keamanan, metode ini juga berguna untuk menghemat baterai perangkat seluler Anda.
Pastikan situs web yang Anda akses memiliki fitur SSL. Dengan fitur ini, informasi login akan dienkripsi, yang akan mengurangi risiko peretasan.
Pastikan SSID yang terhubung ke laptop Anda sebenarnya dari wifi asli. Terkadang hacker menyusup dengan menyediakan fasilitas wifi palsu. Berpura-pura menjadi titik akses
Gunakan koneksi tersembunyi, Anda dapat menggunakan proxy pribadi atau VPN
Selalu terputus, sederhana tetapi banyak kehilangan dan menjadi fatal

Memang, selalu ada celah yang pengguna tidak gunakan untuk mengakses akun Anda, tetapi jika langkah-langkah di atas telah dilakukan, kemungkinan dapat dikurangi.

Read previous post:
Pembuatan Blog Untuk Keperluan Pribadi Sampai Bisnis

Ketika orang mulai ingin membuat blog, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah betapa sulitnya membangunnya dari awal, terutama jika

Close