Tips Memilih Theme Untuk Drupal

theme drupal

Ketika memutuskan untuk membuat website dengan basis drupal tentu saja anda akan membutuhkan sebuah theme drupal yang paling cocok. Mereka memberikan kontribusi pada keindahan tampilan dan juga nuansa kenyamanan situs yang diberikan untuk pengunjung.

Para pengembang dan desainer theme drupal telah memberikan banyak pilihan dari yang paling cocok untuk beginner sampai advance. Namun drupal adalah cms yang sangat bersahabat, bahkan ketika menemukan theme yang begitu kaku, Anda masih bisa leluasa menentukan penampilan akhir website. Di internet pun telah banyak tersebar bermacam-macam tema yang dapat diunduh gratis. Namun bagaimana mendapatkan theme drupal yang tepat,  itulah yang akan menjadi tugas utama anda.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih theme drupal diantara begitu banyak variasi yang tersedia, semoga bisa membantu Anda menyelesaikan tugas memperindah penampilan website.

  1. Untuk situs tentang sebuah niche sebaiknya backround dan susunan layout diperhatikan. Beberapa tema akan memberikan warna yang cukup gelap dnegan kesan gothic namun sebagian lain cukup cerah dan ada pula yang simpel dan sejuk. Sedangkan untuk lay out dua dan tiga kolom merupakan pilihan favorit bagi mereka yang menggunakannya untuk personal web blog. Bagi official web perusahaan sebaiknya memilih warna sederhana dengan tampilan magazine di home dan dua kolom untuk menu yang lain.
  2. Memilih theme drupal gratis boleh saja asalkanAanda bisa memastikan tidak ada pintu-pintu belakang yang dapat digunakan untuk injeksi virus ke dalam web. Penggunaan tema yang siap pakai adalah untuk mempermudah pekerjaan coding, jika Anda harus memeriksa lagi satu per satu, kenapa tidak menyerahkannya kepada desainer dengan membeli theme premium.
  3. Beberapa theme premium memiliki karakteristik khusus untuk ecommerce sesuai dengan produk yang diperjual belikan. Namun sebagian yang lain sangat fleksibel dengan penampilan umum layaknya sebuah toko. Kelak hal ini berhubungan dengan anggaran yang anda sediakan.

Jika telah cukup mengerti tentang sedikit bahasa PHP dan HTML, pengembangan theme drupal akan membuat Anda menjadi desainer dari website Anda sendiri.

Comments are closed.

Read previous post:
Paket Hosting Promo Ramadhan

Selamat menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1433 H, mohon maaf lahir dan bathin. Untuk menyambut datangnya bulan suci ini kami

Close