Perbandingan WordPress Dan Joomla Untuk Website Dinamis

wordpress vs joomlaPerbandingan WordPress dan Joomla untuk website dinamis dengan menitikberatkan pada keunggulan Joomla dapat dikatakan sebagai pendapat yang subyektif. Pilihan menggunakan Joomla atau WordPress sebenarnya sangat tergantung pada sang webmaster sendiri, CMS manakah yang nyaman digunakannya dalam membuat sebuah website dinamis.

Hampir semua CMS open source dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, template yang mudah diatur dan juga search engine friendly. Sehingga dapat dikatakan perbandingan wordpress dan joomla untuk website dinamis tidaklah terlalu signifikan.

Perbandingan WordPress dan Joomla untuk website dinamis dilihat dari kesamaannya adalah bahwa mereka sama-sama merupakan software gratis yang juga menyediakan berbagai fitur dan template yang menarik secara gratis. Kedua CMS ini merupakan yang paling populer dalam dunia web developing dibandingkan dengan CMS yang lain, dan keduanya juga menyediakan fleksibilitas yang tinggi bagi para penggunanya untuk berkreasi dengan fitur-fitur yang ada sehingga dapat sesuai dengan kebutuhan.

Dalam artikel kali ini kita akan lebih melihat pada keunggulan Joomla dibandingkan WordPress.

  1. Dari segi penggunaan, walaupun WordPress mungkin lebih populer karena kesederhanaannya, joomla jelas memilki fitur yang lebih banyak untuk mendapatkan sebuah website dinamis yang lebih menarik dan unik.
  2. Dari segi fungsi, keunggulan Joomla memilki hampir semua fitur yang dapat disesuaikan dengan setiap industri. Disarankan agar Anda lebih memilih Joomla jika ingin membangun sebuah website yang canggih dnegan fitur-fitur yang canggih.
  3. Melihat pada optimasi untuk mesin pencari. Mungkin kesederhanaan wordpress dapat dengan mudah menjadi unggul dalam urutan search engine, namun seoranng web master yang handal akan dapat mengenali keunggulan Joomla dengan penyesuaian yang cerdas pada fitur yang telah tersedia.
  4. Keunggulan Joomla yang lain adalah mudah terukur. Joomla dirancang sedemikian rupa untuk dapat dimodifikasi sehingga dapat memenuhi setiap kebutuhan yang spesifik.
  5. Integrasi sistem lain ke dalam Joomla diberikan dalam bentuk modul-modul. Keunggulan Joomla disini bahwa modul-modul tersebut dapat disesuaikan atau dimodifikasi. Jika dalam WordPress disebut sebagai plug in.
  6. Keunggulan Joomla dalam fitur admisnistrasi adalah lebih lengkap dengan sepenuhnyadapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Comments are closed.

Read previous post:
Membuat website joomla

Membuat website joomla dapat dilakukan secara offline terlebih dahulu kemudian diupload ke dalam cPanel untuk dionlinekan. Secara offline dapat menggunakan

Close