Web Hosting

CMS Joomla Untuk Toko Online

toko online dengan joomlaToko online dengan Joomla sangat mudah dibuat dan memilki penampilanyang modern. Joomla sebagai salah satu CMS yang lengkap dapat digunakan untuk membuat website apapun bentuknya, dari blog pribadi yang sederhana, majalah, official web perusahaan yang kompleks dan ecommerce. Bagi para web developer, CMS Joomla adalah solusi perangkat lunak pembangun web yang memiliki tingkat keamanan, fleksibilitas dan kualitas yang tinggi.

Banyak diantara mereka memilih karena alasan kemanan dan fleksibilitas fitur serta ruang admin yang lengkap.

Untuk membuat toko online dengan Joomla dibutuhkan satu open source lagi yang akan memudahkan pekerjaan, mereka disebut virtuemart.

Dengan menggunakan virtuemart maka tidak dibutuhkan keahlian tingkat lanjut dalam tekhnik pemrograman. Virtuemart dibangun menggunakan bahasa php sama seperti Joomla, mereka dapat diundunh gratis dari internet.

Langkah pertama yang harus dilakukan setelah mengunduh virtuemart adalah log in ke ruang admin Joomla Anda. Install open source tersebut disana untuk mulai membangun toko online dengan Joomla. Langkah-langkah berikutnya adalah melengkapi semua fitur-fitur penting dalam sebuah toko seperti cara pembayaran, mata uang, cara pengiriman, cara order dan lain sebagainya. Untuk diketahui, virtuemart sudah menyiapkan sistem kinerja keranjang belanja dengan model check out untuk toko online dengan Joomla.

Ketika ingin mempercantik tampilan toko online dengan Joomla yang Anda bangun, tambahkan beberapa add on disana. Add on juga bisa didapatkan gratis dari internet, tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.  Tampilan produk baru, banner produk terlaris, rolling produk unggulan daan beberapa fitur tampilan katalog rutin bisa Anda dapatkan dengan add on ini. Perhatikan space yang Joomla hosting Indonesia yang Anda sewa setiap kali menambahkan add on, ruang yang terlalu sesak akan membuata toko online dengan Joomla Anda menjadi lambat ketika dikunjungi.

Setelah toko online dengan Joomla yang Anda bangun sudah berjalan, selanjutnya Anda akan membutuhkan informasi-informasi yang selalu ter-update tentang CMS ini. Internet menyediakan begitu banyak forum Joomla dan virtuemart, disana Anda akan mendapatkan banyak informasi seputar pengembangan, update, optimasi dan juga solusi masalah pada saat mengembangkan toko online dengan Joomla.

 

Comments are closed.