Bagaimana Memilih Web Hosting Indonesia Yang Dapat Di Andalkan

web hosting IndonesiaWeb hosting Indonesia  sebagai bagian dari bisnis web hosting dunia, diharapkan dapat memberikan layanan yang handal pada semua cutomernya. Web hosting adalah kebutuhan bagi siapa saja yang menggantungkan hidupnya pada sebuah website terutama untuk website toko online. Lalu lintas pengunjung sangat tergantung pada kelangsungan hidup website, yaitu saat web benar-benar online,  secara langsung berkaitan dengan ketangguhan server provider web hosting yang ditempatinya.  Sebagai pemain dalam bisnis online yang sangat memahami hal tersebut haruslah berhati – hati dalam memilih web hosting, baik itu peovider asing maupun provider web hosting Indonesia.

Web hosting Indonesia yang dapat diandalkan memiliki satu citi utama yaitu customer service yang selalu siap dihubungi 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Walaupun mungkin pelanggan tidak akan seektrim itu dalam mengganggu kenyamanan hidup mereka, namun selalu siap disana jika sewaktu-waktu ada masalah akan menjadi hal yang sangat menenangkan pelanggan.

Fitur live chat yang ada di web site mereka bukanlah sekedar pajangan. Mereka juga akan membangun komunikasi interaktif yang baik dengan para pelanggan. Untuk mengetahuinya atau mengujinya Anda bisa hubungi mereka di live chat dan bertanyalah tentang hal-hal yang sedikit sensitif mengenai layanan web hosting Indonesia yang mereka sediakan, jika respon yang Anda terima cukup baik mungkin Anda bisa melanjutkan ke penelitian berikutnya.

Selain syarat utama tersebut masih ada beberapa parameter untuk memilih web hosting Indonesia yang handal.

  1. Server tangguh. Sebuah web hosting Indonesia yang handal akan menjamin web Anda terus berada dalam posisinya dan tidak akan membiarkannya offline sedetikpun tanpa pemberitahuan sebelumnya. Mereka akan selalu menjaga server dalam kondisi prima, kalau pun terjadi hal – hal diluar perkiraan maka pemilik web akan mendapatkan peringatan atau paling tidak pemberitahuan sesegera mungkin setelah server down.
  2. Kepemilikan pusat data. Cek pusat data dari web hosting Indonesia yang akan anda sewa. Akan lebih baik jika mereka memiliki pusat data mereka sendiri sehingga akan mempercepat penanganan ketika terjadi masalah internal server.
  3. Feedback positif. Jika pelayanan mereka handal tentu akan banyak feedback positif dari para pelanggan.

Jangan pernah tinggalkan survey pelanggan sebelum memutuskan mana provider web hosting Indonesia yang handal .

Comments are closed.

Read previous post:
Perkembangan Online Shop Indonesia

Online shop Indonesia semakin hari berkembang semakin pesat, mereka bermunculan bak jamur di musim hujan. Hampir semua komoditi perdangangan tersedia.

Close