Alasan developer memilih drupal untuk platform website

Drupal memberikan kontrol yang lebih tepat untuk mengatur struktur URL. Setiap item konten di Drupal (yang biasa disebut node) dapat diberikan URL kustom (disebut URL alias). Di CMS (content management system) sejenis lainnya anda biasanya hanya terbatas pada satu jenis permalink untuk semua posting. Anda dapat mengganti “post slug”, tapi masih kurang tepat daripada URL alias pada Drupal. Anda juga dapat mengotomatisasi struktur URL kustom untuk setiap jenis konten yang berbeda dengan Modul Pathauto.

Fitur Revision Control — Anda dapat mengkonfigurasi Drupal untuk menyimpan versi baru halaman Anda setiap kali mereka mengedit. dengan fitur ini berarti bahwa Anda dapat kembali untuk melihat atau kembali revisi lama jika Anda mau. Drupal pada awal pembuatannya memang dirancang untuk web site yang berbasis komunitas dan mempunya user role yang kuat dan kemampuan akses kontrol. Anda dapat membuat banyak user yang pembatasannya disesuaikan dengan level akses yang disesuaikan sesuai dengan kebutuhan anda.

Drupal dapat di jadikan berbagai macam jenis website sesuai dengan kebutuhan anda, di antaranya :

  • Portal Komunitas
  • Publikasi Berita
  • Website Intranet/Corporate
  • Direktori Sumber Daya
  • International Sites
  • Pendidikan
  • Seni, Musik, Multimedia
  • Social networking sites

Perkumpulan drupal internasional

  1. Drupal Association. Drupal Association merupakan sebuah organisasi yang tidak mencari keuntungan yang misinya untuk membantu mengembangkan Drupal dengan membiayai, mengadakan even, pengembangan infrastuktur dan sebagainya.
  2. “Drupalcon yang merupakan sebuah pertemuan tahunan anggota komunitas Drupal (dikenal sebagai Drupallers) yang diadakan dua tahun sekali untuk belajar tentang, diskusi, dan membantu Drupal, dan untuk jaringan dengan anggota komunitas Drupal lainnya.

Comments are closed.

Read previous post:
Alasan mengapa orang lebih menyukai wordpress untuk blogging

Bagi anda yang sering berhubungan dengan dunia internet, apalagi dalam dunia blogging pasti sudah sangat familiar dengan CMS wordpress. WordPress

Close