Membangun personal branding lewat blog

Update content di blog secara rutin dan informatif, bog seperti ini tidak hanya akan menjadi baik di mata mesin pencari, tapi hal ini akan membuat blog anda terlihat lebih terawat dan bersemangat dalam berbagi informasi. Artikel yang anda tulis adalah pencerminan karakter yang sedang anda bangun lewat dunia maya, dengan memberikan informasi yang bermanfaat maka nilai informasi yang anda bagikan itulah yang akan membantu meningkatkan kredibilitas anda.

Sebisa mungkin tunjukkan identitas yang menunjukan siapa diri Anda dan apa bidang keahlian Anda, kecuali memang Anda membuat sebuah account dengan identitas tersamar. (ingat sangat penting untuk mulai membangun brand positioning dari profile pribadi Anda).

Identitas, baik itu yang menjelaskan mengenai data diri Anda secara pribadi, bidang keahlian Anda, alamat website atau blog Anda serta contect email atau nomor telepon merupakan jejak yang sangat penting untuk Anda tinggalkan di dunia online. Calon klien, teman ataupun supplier Anda pasti akan mengecek terlebih dahulu profile diri Anda sebelum mau berteman atau berbinis dengan Anda.

Jika penggemar anda meningkat, biasanya banyak dari mereka yang menulis komentar dari sekedar say hello, bertanya, usul, kritik dll… Jawablah semua komentar dengan cepat dan dari hati karena akan membuat pembaca anda merasa dihargai kecuali kalau memang komentar spam.

Comments are closed.

Read previous post:
Password yang paling tidak aman

Jika pada artikel sebelumnya di tulis bagaimana mengamankan password, serta memilih password untuk account anda dengan aman, berikut ini adalah

Close