Tuesday , September 26 2017
Breaking News
Home / SEO Service / Hal yang harus dilakukan dan dihindarkan SEO blog

Hal yang harus dilakukan dan dihindarkan SEO blog

Kegiatan blogging akhir-akhir ini menuju peningkatan positif. Banyak orang yang sudah mulai melakukan kegiatan ini karena alasan yang beragam. Dimulai karena mempunyai pasion dalam penulis, mempunyai cita-cita ingin menjadi penulis novel seperti blogger-blogger yang akhirnya terkenal karena tulisannya dijadikan buku oleh penerbit, dan ada juga yang bertujuan untuk menjadikan tambahan penghasilan. Alasan yang beragam inilah yang membuat persaingan untuk tampil di page 1 mesin pencarian menjadi sengit.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan dan dijauhkan untuk menjadikan blog kita agar menjadi SEO blog friendly sehingga terindeks baik di mesin pencarian. Hal-hal yang diharuskan agar blog kita menjadi SEO friendly ialah:

  • Menggunakan sedikit kategori dan tag dengan pilihan kata yang tepat.
  • Menulis untuk mata manusia bukan mata robot, jadi usahakan tulisan yang dibuat menarik walaupun dengan tema yang sederhana.
  • Bangun Trafik secara organik, jangan melakukan spam backlink untuk menaikan trafik blog kita, karena cepat atau lambat mesin pencarian akan mem-banned blog kita.
  • Buatlah judul yang deskriptif sesuai dengan isi article yang kita tulis.
  • Sertakan kata kunci dalam tulisan article kita.

Selain melakukan hal – hal diatas, ada pula hal-hal yang juga harus dihindarkan untuk mengelola SEO blog kita, seperti:

  • Hindari duplikat konten. Banyak blogger yang melakukan duplikasi konten dengan tujuan agar blognya terlihat aktif dan demi menaikan ranking blognya di mesin pencarian. Ketauilah bahwa dengan melakukan duplikasi konten dapat berakibat buruk bagi blog kita, karena mesin pencarian dapat mengkategorikan konten blog kita sebagain spam.
  • Hindari penggunaan tag yang tidak relevan dengan konten blog kita.
  • Hindari pemikiran untuk fokus menaikan trafik kita, karena blogger yang baik adalah blogger yang mengutamakan nilai seni tulisannya sehingga pembaca dapat dan terus tertarik untuk membaca karya kita.

Kemudian anda dapat menggunakan tool webmaster yang disediakan mesin pencari seperti google dan bing untuk mengumpulkan lebih banyak data tentang berapa pengunjung yang menemukan situs kita. Tool ini dapat membantu kita membuat keputusan tentang topik yang akan kita fokuskan di masa depan.

Pada akhirnya, kita juga yang memutuskan apakah ingin menggunakan jalan pintas untuk meningkatkan trafik kita atau tidak. Yang perlu diketahui adalah cara paling pasti untuk meningkatkan peringkat situs kita adalah dengan mempublikasikan konten menarik dan kreatif yang akan dibaca orang secara teratur.

Read previous post:
URL yang SEO friendly untuk Joomla

URL yang SEO friendly maksudnya adalah link website yang dinamis dan berupa tulisan terarah yang biasanya sesuai judul artikel webnya. URL...

Close