LinuxWeb Security

Situs joomla rentan di hack?

joomla hackingInilah yang menjadi kekuatiran kita bagi pengguna joomla dalam membuat website, karena joomla ini merupakan CMS yang sangat powerful dan serba guna, hanya dengan joomla anda bisa membuat online store, blog, website company profile atau apa pun juga karena joomla ini memiliki partisipant yang yang banyak sekali di dunia. Mereka banyak menyumbangkan plugin2 yang begitu banyak di internet.

Jika dilihat bahwa rata2 website di indonesia yang menggunakan joomla sangatlah rentan untuk di hack, karena kita ini tidak pernah memperhatikan betapa banyaknya hacker di dunia maya ini…. dan inilah yang membuat hacker di internet sangat banyak dan terus mencari mangsa.

Yang diserang adalah situs yang memiliki pagerank tertinggi dan open security. Semakin banyak backdoor yang terbuka, maka situs akan populer dibajak hacker.

Untuk mencegah hal tersebut tidak terjadi pada website joomla anda, pastikan anda memilih hosting yang aman untuk website anda. Pastikan juga webhosting memiliki Ticket Support. Karena merupakan suatu hal yang perlu mendapatkan perhatian kusus dalam memilih layanan webhosting. Belakangan ini banyak jasa layanan webhosting menggunakan “Forum” sebagai Customer Suppor mereka. ini tidak sebaik dari “Support Ticket” yang biasanya ada pada web hosting tersebut.

Upayakan juga webhosting yang anda inginkan memiliki chat support 24 jam, agar ketika terjadi hal yang tidak di inginkan dan kapanpun anda membutuhkan bantuan anda bisa segera meminta pertolongan.

 

 

joomla hosting indonesia

Comments are closed.