Linux

Mengenal Joomla 1.6

joomla 1.6Joomla 1.6 adalah joomla keluaran terakhir dan saat ini sudah bisa anda download disitus resminya.

Versi terbaru dari Joomla ini adalah versi yang lebih powerfull, lebih banyak kontrol dan lebih banyak pilihan fitur dari versi-versi sebelumnya.

Karena joomla adalah CMS yang opensource, CMS ini dibangun-kembali atas input dari para pemakainya yang menjadi pengembangnya juga,Joomla terbaru ini menjanjikan kemudahan bagi para pengguna yang berada pada level kecil, menengah, dan bisnis dalam membuat website, intranet dan aplikasi berdasarkan pangsa pasar masing-masing.

Dengan slogan ‘kekuatan dibalik kemudahan’ nya, Joomla 1.6 memastikan posisinya sebagai salah satu CMS yang paling popular pada saat ini.

Joomla 1.6 memperkenalkan banyak fitur baru bagi pemakai dan penggguna situs, diantaranya:

1. Kontrol hak akses pengguna yang lebih baik untuk menglihat dan mengedit konten berdasarkan kelompok-kelompok pengguna yang bisa diatur dengan mudah.
2. Struktur kategori berdasarkan keinginan pengguna, dari 1 tingkat kategori yang sederhana sampai ke kategori yang bertingkat-tingkat dan kompleks
3. Perbaikan proses instalasi yang memungkinkan penginstallan banyak ekstension dalam satu paket yang bisa diupdate juga dengan satu klik.
4. Perluasan dukungan bahasa untuk memberikan kemudahan bagi situs-situs multi-bahasa
5. Penentuaan waktu kapan sebuah module mulai ditampilkan dan kapan walktu berakhir ditampilkan, seperti halnya konten
6. Template-template baru yang indah dengan kode-kode semantik yang tidak hanya enak di pandang tapi juga disenangi search engine
7. Lebih banyak kontrol kreatif dalam pengaturan tata disain template
8. Ratusan fitur tambahan, perampingan sistem dan workflow

Jakarta webhosting sebagai penyedia layanan hosting terkemuka sudah support untuk joomla 1.6, sehingga jika anda kebetulan adalah developer joomla bisa menempatkan webste anda pada kami dengan jaminan kualitas terbaik

Comments are closed.