Cara reset password admin CMS Drupal

Drupal Hosting IndonesiaKadangkala kita mengalami situasi yang menyebalkan ketika begitu banyaknya website Drupal yang kita buat. Kasus yang paling banyak adalah lupa akan password admin, hal ini terjadi karena kurang terdokumentasikannya dengan baik situs-situs Drupal yang sedang dikerjakan

Mempunyai satu password yang special memang bagus, tapi bagaimanapun akan lebih baik jika kita memiliki password yang berbeda-beda untuk situs-situs Drupal yang kita miliki, terutama jika nantinya situs tersebut kita serahkan hak aksesnya secara penuh kepada klien yang kita. Asalkan kita masih bisa masuk ke Contol Panel hosting (localhost), maka kita masih bisa mereset Password admin Drupal.

Gunakan fasilitas PHPAdmin (bisa juga dengan Database manager lainnya), kemudian ketikan perintah SQL berikut:

UPDATE `users` SET `pass` = MD5('mynewpassword') WHERE `uid` =1;

Keterangan:
1. `users` adalah nama tabel dari situs Drupal kita yang menampung semua daftar user. Jika menggunakan table prefix pada saat instalasi, tambahkan tabel prefix tersebut. Contoh jika kita menggunakan ‘d7_’ sebagai tabel prefix, kode `users` menjadi `d7_users`.
2. ‘mynewpassword’ adalah nama password baru untuk menggantikan dengan password lama.
3. `uid` =1, ini adalah nomer user ID dari user Administrator Drupal. Jika anda akan mengganti password pengguna lain selain Administrator gantilah angka 1 dengan nomer UID pengguna yang ada di daftar table `users`.
4. MD5 adalah encoder standard untuk password untuk aplikasi Drupal (juga PHP), dan tidak boleh diganti dengan perintah lain.

Sumber : drupal indonesia

 

drupal hosting

Comments are closed.

Read previous post:
Cara menentukan kualitas layanan linux hosting
Sejarah Drupal

Drupal saat ini memasuki jajaran CMS yang paling banyak di gunakan di Indonesia,karena itulah jakartawebhosting berusaha memberikan layanan terbaik bagi

Close