Tips Menjadi Investor online

investment
Internet telah memungkinkan investor untuk melakukan penelitian tentang peluang bisnis, secara cepat dan murah. Namun, internet untuk bisnis hanya dapat digunakan dengan aman jika pedoman yang tepat diikuti. Jika anda lalai, keuangan pribadi Anda dapat dengan mudah diserang oleh pencuri identitas dan hacker.

Untuk meminimalisir kemungkinan kerugian yang terjadi di masa depan, Anda harus mengambil beberapa langkah yang meliputi:

  1. Selalu gunakan firewall, anti spy anti dan anti-virus jangan lupa untuk memastikan bahwa software tersebut selalu up-to-date setiap saat.
  2. Hindari menggunakan komputer ditempat umum saat mengakses account online Anda. Berhati-hatilah jika Anda menggunakan komputer pribadi Anda dalam jaringan wifi. Jika Anda berada di sebuah kafe, bandara, hotel atau tempat umum selalu ingat untuk memastikan kemanan jaringan disana.
  3. Tidak memberikan informasi ke password Anda melalui siapa pun melalui internet, email atau di telepon. Anda dapat membuat password semakin sulit ditebak dengan membuat lebih dari 8 karakter (kombinasi huruf, angka dan tanda baca). Hindari kata-kata yang bersifat umum dan juga termasuk angka dan simbol pada password anda
  4. Abaikan email yang mengajukan pertanyaan yang meminta informasi pribadi Anda.
  5. Jika memungkinkan, mintalah penyedia account online anda untuk memberikan token.
  6. Pastikan bahwa Anda selalu log out dengan baik. Meminimalkan atau menutup browser Anda tidak cukup karena dapat memberikan orang lain akses rincian account Anda.

Bagaimana menghindari penipuan dengan iming-iming investasi :

  1. Jangan membuat investasi hanya karena Anda telah membaca di sebuah buletin online atau blog. Sebagian besar investor menghindari perusahaan kecil yang tidak dikenal. Sebelum Anda berinvestasi, pastikan ada legalitas perusahaan dimana anda berinvestasi
  2. Berhati-hatilah pada tips saham yang Anda dapatkan dari orang yang Anda tidak tahu karena mungkin akan menyesatkan.

Bagaimana untuk melaporkan penipuan

Jika suatu saat Anda menghadapi penipuan atau menjadi korban penipuan, Anda harus mengajukan laporan dengan polisi dengan detail pastikan kronologis kejadian agar memudahkan aparat membantu masalah anda.

Comments are closed.

Read previous post:
Raksasa Google akhirnya membeli motorola

Dunia internet lagi-lagi heboh setelah ada kabar yang mengejutkan, kabar tersebut datang dari Google, Senin (15/8/2011). Raksasa internet tersebut telah

Close