Trik SEO dengan menerapkan Blogwalking

Apabila Anda seorang blogger yang cukup rajin nge-blog, mungkin istilah blogwalking ini sudah terdengar tidak asing. Blogwalking merupakan salah satu trik SEO yang cukup populer dikalangan blogger. Akan tetapi, trik SEO Blogwalking ini juga sangat sering dirahasiakan oleh para master blogger (tapi sekarang bukan rahasia lagi, karena sudah saya ungkap :p).

Jadi, yang bBlogwalkingelum tau apa itu Blogwalking, mungkin hal ini dapat dianalogikan dengan kita mampir untuk melihat-lihat, karena sifatnya mengunjungi suatu tempat kejadian. Berhubung ini dunia internet yang melakukan kunjungan via internet, berarti kita berkunjung ke blog orang lain.

Analogi yang terdengar sederhana bukan? Tapi bagaimana caranya? Cukup mudah. Pertama, kita harus mencari terlebih dahulu blog orang lain yang ingin kita kunjugi, entah kita punya kenalan, dari sebuah komunitas ataupun dari mesin pencarian. Setelah itu kita cukup mengakses situs blog orang lain tersebut dengan melihat-lihat apa isi blog tersebut. Setelah itu, kalau bisa kita tinggalkan sebuah tanda bahwa kita pernah mengunjungi blog tersebut atau tinggalin jejak yang merupakan bahasa antar blogger.

Banyak hal positif yang kita terima apabila kita melakukan Blogwalking ke blog orang lain, diantaranya :

Hal positif pertama: selain menguntungkan dalam hal SEO bagi blog/website kita sendiri, kita juga bisa mengikuti informasi-informasi terbaru yang ada dan mungkin saja informasi tersebut merupakan hal yang kita minati, setelah itu mungkin kita bisa mengikuti perkembangan informasi yang disajikan oleh penulis blog yang sedang kita kunjungi.

Hal Positif kedua: sangat memungkinkan adanya kunjungan balik ke blog/website kita sendiri, hal ini kalau misalkan kita meninggalkan jejak sama seperti yang dijelaskan diatas. Jadi, apabila kita meninggalkan jejak dan memberitahu kita berasal darimana, sangat besar kemungkinannya untuk pemilik blog yang kita kunjungi untuk berkunjung balik ke blog/website kita.

Hal positif ketiga (dalam konteks SEO): Hal ini berlaku apabila kita dapat meninggalkan jejak link website kita di blog/website yang kita kunjungi memiliki atribut ‘dofollow’, maka link yang kita tinggalkan akan memiliki point. Jadi, apabila semakin banyak link yang menuju blog kita berarti akan semakin bagus juga blog/website kita dimata mesin pencarian Google dan kemungkinan SERP kita bagus juga akan semakin besar.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat lain yang dapat kita dan orang lain dapatkan dari trik Blogwalking ini, seperti salah satu contoh manfaat yang mungkin adalah manfaat yang tidak ternilai yaitu perasaan senang orang yang artikelnya kita komentari, bahkan ada beberapa kejadian dimana terjadi pertemanan dengan sesama blogger.

Jadi, Blogwalking merupakan trik untuk melakukan SEO yang sangat baik untuk dilakukan, namun kalian harus pastikan bahwa blog/website kalian berada di hosting yang bagus agar ketika mendapatkan kunjungan yang melimpah blog/website kalian tidak down.

Cobalah menggunakan JakartaWebhosting.com sebagai hosting blog/website Anda. Karena kami menjamin blog/website kalian tidak terjadi down pada saat mendapatkan kunjungan yang banyak dan team teknik kami siap membantu kalian 24/7.

Jangan ragu lagi untuk mencoba membuat blog/website kalian di JakartaWebhosting.com, kami sedang promo untuk WordPress Hosting berdiskon 30%OFF dengan coupon code “JKTWORDPRESS”jktwordpresspromo_

Read previous post:
Strategi Dasar Membangun Online Shop

Bingung mau memulai usaha bisnis online shop? Pastikan kalian mengetahui bagaimana teknis dasar dalam membangun sebuah usaha bisnis dunia maya tersebut.

Close