Pendiri Facebook Mark Zuckerberg umumkan kemitraan dengan raja video chat Skype


Seperti yang telah di asumsikan banyak orang, akhirnya Facebook benar-benar mengimprovisasi jejaring sosialnya dan hal ini juga diperkuat dengan di umumkannya fitur baru untuk layanan chatting dengan video yang terintegrasi pada website.

CEO Mark Zuckerberg pada hari rabu yang lalu secara resmi telah mengumumkan kemitraan dengan Skype yang akan memungkinkan pengguna untuk membuat panggilan video gratis ke teman, dengan ini Mark yakin Facebook akan semakin berkembang sebagai platform yang lebih besar untuk berbagai interaksi sosial.

Layanan video yang baru ini dimaksudkan untuk membantu Facebook bersaing dengan Google – yang memiliki fitur video chatting yang serupa di situs baru, Google + – dan dengan fitur FaceTime Apple pada komputer Mac, iPhone dan iPads.

Facebook dengan layanan baru ini tentunya akan menjadi nilai tambah tersendiri dalam layanan social network, bahkan juga bisa menjadi dorongan besar untuk Skype yang saat ini memiliki sekitar 145 juta pengguna yang tersebar diseluruh dunia.

“Bagi kami, kerjasama ini membuat banyak ide bisnis baru” ujar CEO Skype Tony Bates pada konferensi pers Rabu di Palo Alto, California

Kesepakatan ini juga dilihat sebagai nilai plus bagi Microsoft, yang memiliki 1,6% saham dari Facebook dan memiliki rencana untuk membeli Skype untuk $ 8.5 milyar. Microsoft telah banyak berinvestasi di mesin pencari Bing untuk bersaing dengan Google, dan melihat pembelian Skype sebagai cara untuk memperluas promosi mereka dengan basis Web secara lebih jauh.

Zuckerberg juga menyatakan bahwa Facebook telah mencapai 750 juta pengguna di seluruh dunia, naik dari 500 juta, meskipun ia mengatakan, “Kami tidak berpikir hanya berpatokan kepada matrik banyaknya pengguna saja.”

Sebaliknya, ia jauh lebih tertarik pada “miliaran” pengguna yang terus berbagi setiap hari, dari status update untuk link, foto, dan video, yang katanya tumbuh pada tingkat yang eksponensial.

Comments are closed.

Read previous post:
Sistem operasi Mozilla untuk perangkat mobile

Pengembangan software dan aplikasi adalah bisnis yang membutuhkan investasi yang sangat besar, kekeliruan untuk satu hal akan membuat vendor frustasi.

Close