Saingi google doc, microsoft luncurkan SkyDrive

Seolah ingin mengimbangi cloud computing google doc, microsoft mengeluarkan layanan baru yang bernama SkyDrive, adalah layanan penyimpanan berbasis cloud (komputasi awan), rencananya layanan ini akan ditawarkan dengan kapasitas tanpa batas alias unlimited bagi para penggunanya, ini jelas sangat menguntungkan bagi para penggunannya, tidak hanya untuk pengguna Windows Phone dan Office dalam waktu mendatang layanan ini juga bisa dinikmati oleh pengguna iOS dan Android.

Melalui sebuah video berdurasi dua menit, Microsoft mencoba mempengaruhi pengguna Google Docs untuk beralih menggunakan Microsoft SkyDrive dan Microsoft Office. Video ini menggambarkan argumen umum Microsoft, tentang bagaimana SkyDrive yang dikombinasikan dengan Office dapat memberi solusi agar terhindar dari frustasi saat menggunakan Google Docs. Microsoft pun mengemas argumen itu dengan menarik.

Untuk menikmati layanan Windows Live SkyDrive, Anda terlebih dahulu mesti melakukan registrasi. Pendaftaran layanan ini dapat dilakukan dengan membuka website //skydrive.live.com. Klik, “Get Started” untuk memulai. Sebagai bagian dari keluarga Windows Live dan layanan online dari Microsoft, Windows Live SkyDrive menggunakan otentikasi berbasis Windows Live ID. Anda dapat memanfaatkan alamat e-mail berbasis hotmail.com, live.com, ataumugi.or.id yang mungkin Anda miliki untuk mengakses layanan ini. Jika tidak, Anda juga tetap dapat memanfaatkan layanan dengan mendaftarkan alamat e-mail Anda sebagai Windows Live ID.

Setiap saat Anda bisa masuk ke folder options dari semua folder yang Anda miliki, cukup klik nama folder yang ada. Pada folder options, Anda dapat menambahkan atau menghapus file di folder tersebut. Anda juga dapat membuat sub-folder, serta mengganti nama file atau folder. Anda dapat mengubah permission yang tadi telah diberikan kepada seseorang. Anda juga dapat mengirimkan link yang berisi alamat website untuk mengakses folder Anda di Internet kepada siapapun yang diinginkan setiap saat.

Comments are closed.

Read previous post:
Situs berbagi filesonic akhirnya di tutup

Setelah Megaupload di tutup paksa oleh FBI atas tudingan telah melakukan pembajakan online, kini giliran situs penyimpanan data online FileSonic

Close