Tahap Awal Menjadi Ranking Pertama di Mesin Pencarian

Mungkin sebagian orang tidak akan asing dengan kata “Juara 1”. Seperti yang telah kita ketahui, menjadi juara bukanlah perkara mudah. Semua butuh dengan keseriusan belajar dengan sungguh – sungguh. Begitulah yang kita lakukan disaat masa – masa dimana kamu masih duduk dibangku sekolah. Pasti kamu akan merasakan cara dan trik untuk mendapatkannya.

Bagaimana jika ranking pertama kita dapatkan dari Google? sebelum membahas lebih jauh lagi, mungkin semua sudah tahu apa itu Google, pengertian Google atau definisi dari Google. Kata – kata itu sudah akrab dengan kita. yah sebuah mesin pencari terbesar dan terbaik pada saat ini. membahas masalah satu ini sudah tidak asing terdengar ditelinga dan mata blogger, sebenarnya sudah banyak blog yang membahas masalah ini. Hanya saja masih dalam kebingungan dalam mengejar rangking pertama.

Baca juga: Tutorial Google Analytics bagi Pemula

Oleh karena itu saya mencoba untuk membantu memberikan simulasi apa saja yang akan dilakukan untuk mendapatkan rangking pertama di mesin pencarian Google. Contoh saja keywords “hijab mudah dan modis”. Sebelum kita lanjutkan. Pastikan apa saja yang harus kamu lakukan untuk menguasai keywords. Pastikan website atau blog anda sudah terpasang di add-on SEO.

Untuk memenangkan posisi pertama, maka kita otomatis harus mengalahkan sang juara yang masih bertahan di rangking pertama yang menguasai keyword saat ini. Pertama yang kita lakukan “Mengamati Sang Juara di Posisi Puncak”.

Tampak bahwa kata kunci ini tidak terlalu sulit. Kalau hanya sekedar ingin memasuki halaman pertama bisa sangat mudah, karena untuk memduduki posisi kedua dan ketiga ternyata tidak perlu melakukan optimisasi sama sekali. Jika ingin menjadi juara number one, sepertinya harus tetap berusaha. Perlu usaha cukup dan sungguh – sungguh. Apa lagi blog kamu masih sangat muda atau baru.

Untuk mengamati blog pesaingmu, yang paling pertama kamu lihat dari laporan add-on pada browser kamu ialah pagerank. Ternyata pageranknya PR N/A yang berarti blog ini masih baru, biasanya belum mempunyai pagerank. Sebelum membahas lebih dalam, apakah kamu tahu pagerank?. Pagerank adalah alat pembanding untuk mengukur arti dan pentingnya sebuah halaman web di dunia internet biasa disebut PR.

Kita harus mencari tahu apakah pagerank ini hasil dari optimisasi pada artikel atau homepagenya memang mempunyai PR tinggi. Setelah mengamati pagerank saatnya untuk mengamati Alexa rank. Terlihat bahwa alexa rank dari website ini adalah 3854038. Ini berarti pengunjung website atau blog ini berkisar di jumlah ribuan. Dengan ribuan kunjungan per hari dapat disimpulkan bahwa website ini sangat banyak kunjungan dari Google. Ini memberitahukan sinyal sulit untuk optimisasi kita.

Setelah mengetahui PR homepage, kita lanjuti dengan domain pesaing kita sudah berapa lama masuk kedalam database google.

Ternyata jumlah halaman indeks ini mencapai 324.000 halaman. Sebuah kondisi untuk dapat membantu untuk menguasai banyak kata kunci tanpa perlu optimisasi. Dengan mempunyai puluhan atau ratusan ribu artikel adalah sangat wajar jika kita memperoleh puluhan ribu kunjungan per hari.

Baca lanjutan artikelnya disini: Akan terbit

Marilah menjadi RANKING PERTAMA di mesin pencarian Google dengan menggunakan Jakartawebhosting.com, JakartaWebhosting.com adalah webhosting yang SEO Friendly. Apalagi dengan template WordPress Hosting yang kami sediakan.

bannerJakartaWebHosting

Read previous post:
Cara Meningkatkan Keamanan CMS pada WordPress

Seperti yang telah kita ketahui, WordPress merupakan platform untuk membuat website yang sangat populer di kalangan para pengakses internet, khususnya para blogger

Close