Tips Menjual Produk Lewat Toko Online

toko onlineToko online bisa jadi merupakan jalan terbaik dan termudah untuk menghasilkan uang dari internet. Beberapa tahun terakhir ini sarana di dunia maya menjadi primadona bagi para pelaku bisnis, hampir semua barang dan jasa bisa ditemui dijual di internet. Bukan berarti membuat toko online dan menjual barang atau jasa disana merupakan sesutau yang bisa dilakukan oleh semua orang.

Butuh beberapa keahlian untuk mewujudkannya yang berarti membutuhkan lebih dari satu orang dalam membangun dan menjalankannya dengan efektif dan efisien. Sehingga dapat dikatakan munculnya fenomena toko online ini telah memberikan lapangan kerja baru bagi beberapa orang di tengah sulitnya mencari pekerjaan di darat (offline).

Toko online berwujud website dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah toko, ada barang yang didisplay untuk dilihat dan dipilih oleh pelanggan, ada label harga yang tercantum di barang-barang tersebut, ada kasir, ada pelayan (virtual customer service) ada keranjang belanja dan beberapa tempat-tempat untuk menyimpan barang sesuai dengan jenisnya masing-masing. Seorang pemilik toko harus bisa mengelola tokonya dengan baik sehingga dapat memberikan penghasilan baginya dan pekerjanya, untuk itu mereka selalu membutuhkan beberapa tips menjual produk lewat toko online.

  1. Sebuah toko betapapun menariknya tidak akan bisa menjual satu produkpun jika tidak ada pengunjung. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pengunjung untuk toko Anda. Pengunjung di dunia maya didapatkan dari search engine atau mesin pencari. Untuk mendapatkan banyak pengunjung maka buatlah sebuah website yang mudah terbaca oleh mesin pencari sehingga setiap ada pencarian tentang produk yang Anda jual,website toko online Anda akan selalu terlihat.
  2. Buatlah desain toko online yang sederhana namun menarik dan informatif. Ini akan membuat pengunjung betah untuk melihat-lihat ke dalam toko, sekalipun mungkin barang yang dicarinya tidak ditemukan disana.
  3. Sediakan contact yang lengkap dan mudah dihubungi serta pelayan (customer service) yang ramah dan kooperatif sehingga akan mengubah pengunjunng menjadi pembeli dan pembeli menjadi pelanggan.
  4. Lakukan beberapa promosi untuk membuat pengunjung Anda tertarik untuk membeli.
  5. Lakukan update pada toko online Anda secara berkala, sesering mungkin untuk tetap mempertahankan posisi di mesin pencari. Tips ini berkaitan dengan tips pertama.

Tips-tips menjual produk lewat toko online tersebut tetap relevan dan selalu digunakan oleh mereka yang menjalankan toko di dunia maya baik pemula maupun para expert.

Comments are closed.

Read previous post:
Perbandingan WordPress Dan Joomla Untuk Website Dinamis

Perbandingan Wordpress dan Joomla untuk website dinamis dengan menitikberatkan pada keunggulan Joomla dapat dikatakan sebagai pendapat yang subyektif. Pilihan menggunakan

Close