Plugin plugin penting untuk keamanan wordpress

WordPress adalah CMS yang paling banyak digunakan untuk blogging dan website yang bersifat simpel, pembangunan website atau blog menggunakan wordpress ini banyak disebabkan alasan karena CMS ini sangat seo friendly dan tidak memakan space yang amat banyak dibanding CMS lainnya.

Namun karena popularitas inilah wordpress banyak menjadi incaran para penyusup keamanan website.

Bila anda termasuk salah satu pengguna wordpress, plugin-plugin ini sebaiknya anda install untuk mencegah terjadinya penyusupan keamanan.

  1. 6Scan Security plugin wordpress ini menawarkan pengamanan terhadap SQL Injection, Cross-Site Scripting (XSS), dan Remote File Inclusion. Plugin ini disebut-sebut tidak akan menambah beban kerja wordpress anda
  2. Bullet proof security, Plugin yang satu ini bisa dikatakan cukup bisa di andalkan, sebab dia bisa membantu mengamankan website Anda dari serangan XSS, RFI, CRLF, CSRF, Base64, Code Injection dan SQL Injection. Dia juga dapat memberikan tambahan keamanan lain terhadap file wp-config.php, bb-config.php, php.ini, php5.ini, install.php and readme.html melalui fungsi htaccess security protection.
  3. Login LockDown sebuah plugin yang akan mencatat IP semua pelaku login ke dashboard admin.  Bila nantinya terjadi kesalahan login secara berulang-ulang, maka percobaan login ini akan dikategorikan sebagai ancaman terhadap halaman admin anda dan secara otomatis plugin ini akan memblok IP tersebut selama 1 jam atau bisa diatur sendiri waktunya.

Selain memasang tiga plugin keamanan diatas yang selanjutnya harus anda lakukan adalah mengupdate wordpress dengan versi terbaru agar semua celah yang ada bisa diperbaiki.

 

Comments are closed.

Read previous post:
Tips Memilih Webhosting Indonesia yang Berkualitas

Seiring bergeliatnya secara positif iklim perkembangan internet di Indonesia, kebutuhan akan webhosting pun kian meningkat. Bisnis online telah mendorong banyak

Close