Membuat Website Toko Online Sendiri Menggunakan Prestashop

website toko onlineWebsite toko online dapat dibangun dengan menggunakan beberapa macam open source. Salah satunya adalah prestashop.  Meskipun mungkin masih belum terlalu populer, namun open source ini terbukti telah membantu banyak pebisnis online untuk memulai membangun website toko online mereka dengan lebih cepat. Bahkan dapat dikatakan prestashop adalah salah satu open sorce spesialis toko online. Disusun dengan menggunakan bahasa PHP, dan dapat didownload gratis,memiliki persyaratan teknis salah satunya adalah menggunakan hosting prestashop yang berbasis linux.Jika menginginkan sebuah website toko online dengan menggunakan prestashop, Anda dapat membangunnya sendiri ataupun menyewa jasa web developer.
Untuk membangunnya sendiri tentu saja Anda harus menguasai pengetahuan tentang apa saja yang dibutuhkan untuk sebuah website toko online dari prestashop.
Tidak dibutuhkan biaya tambahan untuk mendapatkannya, namun jelas membutuhkan waktu dan juga konsentrasi yang lebih banyak jika dibandingkan menyewa jasa web developer. Anda bisa mendapatkan semua informasi dan juga beberapa tutorial praktis membangun website toko online menggunakan prestashop secara gratis dari beberapa blog dan forum yang dibangun oleh komunitas prestashop Indonesia. Hanya perlu meluangkan waktu untuk mencari kemudian mempelajarai dan mempraktekkanya dengan baik. Namun jika Anda ingin lebih cepat dalam belajar, bisa mendaftarkan diri di kursus atau sekolah internet online yang juga banyak tersedia.

Sebagai gambaran umum, membangun sebuah website toko online menggunakan prestashop akan mebutuhkan sedikit keahlian dalam bahasa pemrograman yaitu bahasa PHP dan HTML, kemudian penguasaan akan linux untuk memilih prestashop hosting Indonesia yang akan disewa nantinya.

Untuk lebih memantapkan niat memilih prestashop, mungkin anda perlu mengetahui apa saja keuntungan menggunakan prestashop untuk website toko online dibandingkan dengan open source yang lain. Ada 4 kelebihan utama yaitu panel administrais yang fleksibel, template keranjang belanja yang ringan atau fast loading dan ketersediaan theme gratis. Satu lagi kelebihannya adalah lokasi hosting pelanggan dapat dipindahkan ke server perusahaan sehingga memungkinkan website toko online dengan prestashop untuk meningkatkan lalu lintas pengunjungnya.
Karena sering kali orang-orang menyepelekan web hosting untuk websitenya, yang berujung websitenya lemot untuk diakses. Maka dari itu, pastikan Anda memilih web hosting yang memiliki kecepatan server dan kecepatan internet yang sangat cepat. Sehingga website Anda dapat diakses dengan cepat oleh pengunjung.

Selain itu, pastikan keamanan juga tak kalah diutamakan. Karena keamanan data Anda dalam server web hosting menjadi taruhan nyawa website Anda supaya tetap berjalan. Maka dari itu, pilih web hosting yang memiliki keamanan server yang sangat ketat dengan sistem keamanan yang berlapis sampai ke anti virus yang mampu menghalau segala macam virus.

Itu lah alasan kenapa Anda harus memilih Jakartawebhosting.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi https://www.jakartawebhosting.com yang menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments are closed.

Read previous post:
Manfaat memiliki nama domain sendiri

Seperti halnya  beberapa tools yang berkaitan dengan identitas bisnis, logo, atau merek dagang, nama domain yang anda miliki nantinya merupakan

Close