Tips untuk blog baru agar ramai pengunjung

blog ramai pengunjungManfaatkan Google profile, ini merupakan salah satu fitur atau fasilitas yang di rilis oleh raksasa search engine (Google). Google profile berisikan data-data atau identitas diri yang bisa dilihat oleh orang lain. Jadi dengan kata lain fitur ini bisa dijadikan media untuk mempromosikan blog anda. Dengan keberadaan profile anda di Google profile, ini memungkinkan profile anda bisa di akses atau terdeteksi oleh search engine dan juga mendapatkan backlink gratis

Selain menggunakan google profile agar blog baru ramai pengunjung, anda juga bisa mendaftarkan blog baru tersebut melalui blog direktori seperti technorati, blog digger, feedburner dll. Ketika sebuah URL di submit maka Blog direktori secara otomatis akan mengumumkan postingan anda ke berbagai search engine. Sering-seringlah melakukan blogwalking, yaitu dengan meninggalkan komentar pada blog yang anda kunjungi, lakukan itu secara rutin setiap hari, secara otomatis sudah banyak blog yang anda kunjungi dan komentari.

Manfaatkan juga tips promosi offline, misalnya Setiap anda bertemu dengan teman, atau sedang melakukan percakapan, ceritakan bahwa anda mempunyai sebuah blog baru. Sebutkanlah alamat atau nama blog anda. Bila perlu tulislah kartu nama atau buku tamu, dengan seperti ini bukan tidak mungkin teman anda akan mengunjungi blog anda dan menceritakannya kepada orang lain.

Nah setelah menerapkan tips di atas, usahakanlah untuk memposting posting tulisan anda secara rutin. Hindari copy paste dari tulisan lain tanpa menyebutkan sumbernya.

Comments are closed.

Read previous post:
Mudah membuat toko online

Membuat toko online kini tak lagi susah karena sekarang ada begitu banyak platform website yang bisa anda gunakan. Mulai dari

Close