tips membuat domain .com

Membuat domain .com kini seolah menjadi kebutuhan wajib bagi siapapun yang ingin membangun brand di dunia maya, baik itu bagi perseorangan yang sekedar membutuhkan personal branding, untuk kalangan UKM agar lebih mudah di temukan oleh calon partner mereka,  ataupun bagi perusahaan yang ingin meningkatkan brand image nya di mata customer dan partner mereka.

Sesuai dengan tujuan awal anda membuat domain .com yang harus diperhatikan pertama kali adalah, bahwa nama domain tersebut usahakan mengandung pesan yang ingin anda sampaikan, Misalkan anda ingin menjual produk sepeda usahakan dalam membuat domain .com tersebut ada kata-kata sepeda selain relevan dan menjadi baik di mata mesin pencari, hal ini juga akan mempermudah brand anda melekat di benak konsumen. Usahakan juga dalam membuat domain .com ini memilih kata yang singkat dan tepat, sebisa mungkin tanpa embel embel yang sekiranya dapat menyulitkan orang.

tools mempermudah dalam Membuat domain .com

Seperti biasa, tools yang digunakan adalah standar untuk riset kata kunci yaitu Google Tool External Keyword. Namun ada tambahan tool lagi yaitu pencari domain secara bulk ( Pencarian nama domain dalam jumlah banyak dalam sekali pencarian ).

  • Pertama, silahkan buka Google Tool External Keyword karena ini adalah tools utama riset keywordnya. Kamu bisa login ataupun tidak dengan akun Google. Jika login, maka fiturnya lebih banyak lagi.
  • Riset kata kunci yang kamu cari. Namun sebelumnya tentukan lokasi target market kamu dengan mengklik “Advanced Options”. Jika lokal pilih teritorial Indonesia dan bahasa juga Indonesia. Begitu pun sebaliknya, jika luar negeri silahkan pilih target yang sesuai. Gunakan kata yang diberi tanda kutip atau quote misalnya “cara membuat” dan klik “Search”. Pastikan klik “Global Monthly Searches” untuk mengurutkan berdasarkan pencarian terbanyak.
  • Cek dan riset semua kata kunci yang nama domainnya masih tersedia melalui form excel yang didownload sebelumnya seperti jumlah pencarian global ( Global Monthly Search Volume), pencarian lokal target kata kunci kamu ( Local Search Volume ), trend pencariannya dan estimated CPCnya jika kamu berencana menggunakan untuk bermain Adsense.
  • Setelah mendapatkan domain dan target kata kunci yang dirasa pas, silahkan gunakan mesin pencari Google untuk meriset seberapa kompetitif kata kunci tersebut. Gunakan Google.co.id untuk target lokal dan Google.com untuk target global. Sebaiknya instal toolbar Google dulu biar mudah menentukan target Googlenya.
  • Ketik kata kunci pilihan kamu dengan menggunakan tanda kutip atau quote untuk mendapatkan hasil pencarian situs kompetitor yang bermain di kata kunci kamu.
  • Pilih yang persaingannya antara 200.000 hingga 500.000 hasil pencarian. Jika dibawah itu akan lebih bagus lagi asalkan jumlah pencari masih diatas 3000/bulan dan ini biasanya disebut dengan micro niche. Sangat cocok untuk bermain afiliasi atau jual produk. Jika diatas kisaran tersebut diatas maka persaingan sangat kompetitif namun jumlah pencariannya biasanya besar jumlahnya.

Pertimbangkan juga kompetitor yang berada di peringkat paling atas dan riset optimalisasi mereka mulai dari seo on page dan seo off page. Silahkan instal seo quake untuk membantu riset optimalisasi kompetitor kamu. Selanjutnya, silahkan bangun situs kamu dengan menggunakan domain niche potensial pilihanmu tadi. Jika sudah siap, kunjungi www.jakartawebhosting.com untuk melakukan order

Comments are closed.

Read previous post:
Promo idul fitri 1433 H dari Jakartawebhosting

Selamat merayakan idul fitri 1433 H untuk anda yang merayakannya, mohon maaf lahir dan bathin. Di hari yang fitri ini

Close