Semakin mudah dengan toko online

Di era seperti sekarang ini ada begitu banyak sekali orang yang mencari peluang usaha yang mudah untuk dilakukan, tidak selalu dengan modal besar, bahkan tanpa perlu mengeluarkan uang untuk membayar sewa-sewa tempat untuk ber-usaha. Toko online adalah solusi yang sangat tepat untuk kondisi seperti itu. Jumlah pemilik usaha yang akan membuat toko online diperkirakan akan terus bertambah seiring dukungan akses internet yang makin mudah, murah dan tersebar hingga ke pelosok.

Dengan demikian pelaku usaha online sangat diuntungan dan berpotensi meraup untung lebih besar.

Sejak pertama kali masuknya koneksi internet di tahun 91-an jumlah pengguna internet angkanya terus meningkat. Pada tahun 2008 pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 28 juta orang. Jika angka pengguna internet terus meningkat besar kemungkinan akan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat, apalagi sekarang ini sudah banyak sebuah usaha rumahan yang berjualan melalui internet.

Jika di perhatikan, untuk membangun sebuah bisnis toko online ini rupanya tak memerlukan modal yang besar. Modal yang diperlukan untuk memulai sebuah usaha toko online ini adalah hanya untuk membeli seperangkat komputer, memasang jaringan internet dan membeli produk yang akan kemudian dijual.

Tentu saja sebuahwebsite toko online yang sudah ter-upload di server. Tak perlu mempunyai keahlian dan siapa saja bisa memulai bisnis ini. Tak heran banyak pelaku usaha online ini adalah seorang ibu rumah tangga yang menjalankan usahanya dari rumah.

Untuk Anda yang sudah tertarik memulai usaha toko online ini ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

  • Pertama, Anda tentukan porduk atau jasa yang akan dijual nanti serta sekaligus memilikichanneldengan beberapa pemasoknya. Sehingga anda tak perlu lagi repot-repot harus memproduksi sendiri ataupun sulit mencari produk terbaru.
  • Kedua, buat alamat website baik secara berbayar. Karena kalau Anda membuat alamat website yang gratis, Anda pun harus menyewa hosting yang fungsinya untuk menaruk file website Anda nantinya. Dan tentunya Anda harusmendesign dan merancang sendiri sebuah website toko online Anda. Kalau Anda tidak mau repot, mendingan serahkan pada jasabikin websitetoko online.
  • Ketiga, melakukan promosi agar website yang telah dibuat banyak diakses oleh banyak orang.

Sama seperti halnya membuka toko offline, diusaha toko online pun perlu yang namanya sebuah setrategi pemasaran danpromosi. Pelaku usaha perlu mengenalkan websitenya kepada berbagai website, blog dan membuat link. Selain itu bisa juga memasang iklan gratis di internet hingga beriklan berbayar di website yang diakases banyak orang serta tergantung dalam forum yang memiliki banyak anggotanya. Bahkan saat ini facebook, twitter pun dapat digunakan sebagaimedia untuk promosi.

Keuntungan yang besar dari toko online:

Mengingat modal yang dikeluarkan untuk memulai bisnis onlineini tak terlalu besar. Tak memerlukan biaya sewa toko, jasa karyawan, dan juga tidak sebanyak usaha toko offline. Tak heran jika pelaku usaha online ini bisa menjual harga produk jauh lebih murah dari yang lain.

Dari pelaku usaha yang kami tampilkan, ternyata pelaku usaha yang segmented dan menyasar perusahaan besar yang mendulang omset Rp. 160 juta dan untuk bersih 80%. Sementara itu, omset yang dihasilkan dari penjualan produk pakaian, tas branded online juga tak kalah besar yang mencapai Rp. 95 juta dengan meraup keuntungan 23%.

Comments are closed.

Read previous post:
Keuntungan Memilih Windows Hosting

Apakah kelebihan yang bisa Anda peroleh dengan memilih windows hosting? Sementara Anda juga mungkin bingung hendak memilih windows hosting atau

Close