Membangun bisnis online via jejaring sosial

Pertumbuhan pengguna jejaring sosial di indonesia mendongkrak jumlah transaksi online, lewat cara sederhana melalui hubungan pertemanan.

Sebagai contoh adalah Facebook yang saat ini menjadi website paling banyak diakses di Indonesia (versi alexa) . dan tahukah anda kini sudah bukan rahasia lagi kalau transaksi online via jejaring sosial ini semakin marak.

Pembeli dan penjual sama-sama di untungkan, untuk pembeli akan lebih aman dari modus penipuan karena lebih mudah melacak si penjual (karena umumnya adalah teman sipembeli) dan sipenjual juga diuntungkan karena calon pembelinya lebih tertarget.

Meskipun sebenarnya Facebook sendiri sudah menyediakan facebook ads, tapi sepertinya cara paling sederhana yang menjadi favorit untuk dilakukan oleh pemilik toko online di Facebook umumnya adalah meng-upload foto, kemudian men-tag ke teman-temannya (demi promosi gratis) walau kadang menyebalkan karena banyak juga yang over dalam promosi model ini.

Bahkan belakangan muncul skema berantai, dengan iming-iming produk gratis asalkan men-tag foto produk ke orang tertentu.

Trend bisnis baru, yang mungkin tidak terbayang beberapa waktu yang lalu dan kini menjadi lazim. Facebook sendiri juga diuntungkan dari fenomena ini, karena banyak juga yang akhirnya memasang iklan pada facebook ads untuk mengembangkan bisnisnya.

Jika kebetulan anda adalah salah seorang pebisnis online via facebook anda bisa mempermudah pembeli untuk mengakses toko online difacebook anda dengan menggunakan layanan domain dari jakartawebhosting, hubungi kami jika anda membutuhkan bantuan. Layanan live chat support 24 jam kami siap membangu anda

Comments are closed.

Read previous post:
Mengupas tentang Silverlight

Microsoft Silverlight adalah framework untuk membuat dan menjalankan aplikasi multimedia yang mengedepankan kenyamanan bagi pengguna dari sisi client dengan konsep

Close