Thursday , July 27 2017
Breaking News
Home / SEO Service / Memaksimalkan SEO on-page Website

Memaksimalkan SEO on-page Website

Pastinya ada masa dimana kita mengalami kendala ketika ingin mempublikasikan blog kita. Padahal segala cara sudah di tempuh mulai dari berburu backlink atau tukar menukar artike dengan blogger lainnya. Pastinya hal ini membuat kita bingung, dengan segala cara yang sudah dilakukan tersebut blog kita masih belum juga masuk ke dalam page 1. Hal ini mungkin terjadi karena permasalahan pada SEO on-page halaman web kalian.

Sedikit penjelasan tentang SEO on-page ialah, secara umum SEO dibagi menjadi dua, yaitu on-page dan off-page. SEO off-page berarti kita mengoptimalisasi blog kita ke blog atau web lain misalnya dengan menanamkan backlink. Sedangkan SEO on-page adalah kebalikan dari off-page. Web atau blog kita dioptimalisasi dari dalam web atau blog kita dengan menaruh backlink di dalam artikel tersebut yang mengarah ke artikel lainnya di dalam blog kita tersebut. Sayangnya hal ini yang sering dilupakan, dengan mengoptimalisasi SEO on-page kita. Untuk lebih jelas silahkan liat penjabaran berikut :

1. Judul Dan Halaman Artikel

Perhatikan kembali judul halaman kalian. Karena judul halaman adalah salah satu faktor kunci utama dari SEO on-page. Seperti yang kita tahu judul halaman biasanya akan muncul dengan tampilan warna biru dan font yang besar. Ini menunjukan bahwa betapa pentingnya judul halaman dalam SEO on-page.

2. Meta Description

Meta Description adalah bebarapa kata atau kalimat yang akan tampil di bawah judul halaman di hasil pencarian Google. Meta description sebenarnya hampir mirip dengan judul halaman, namun yang menjadi pembeda adalah meta description digunakan bertujuan untuk memperluas keyword yang ingin diterapkan. Dengan mencantumkan meta descripton, otomatis dapat membantu pencarian kata yang di lakukan oleh internet user di mesin pencari.

3. URL

Tentunya fungsi URL sudah diketahui oleh banyak orang. Namun sedikit tips tentang penamaan URL adalah pastikan URL yang dicantumkan sama dengan judul halaman atau berdekatan dengan keyword yang diinginkan. Jika pada WordPress dan Blogger fungsi ini bisa terbantukan dengan fungsi permalink yang sudah disiapkan oleh WordPress dan Blogger. Selain itu URL juga bisa di update secara manual untuk kepentingan SEO.

4. Gambar

Masih banyak orang yang mempertanyakan apakah gambar dapat berpengaruh besar pada blog atau website kita. Sebenarnya diluar fungsi tersebut, fungsi gambar akan menambah daya tarik dari blog atau website kita sehingga tidak terlihat monoton dan tmenarik untuk dilihat. Namun untuk fungsi SEO nya dapat kita lakukan dengan menaruh link pada gambar tersebut yang mengarah ke blog kita dan dengan menambahkan alternative tag.

5. Kecepatan Loading Website

Kecepatan load website menjadi salah salah satu faktor untuk meningkat SEO on-page kita. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa Google menyukai web dengan akses yang cepat dan user yang melihat pun akan merasakannya. Google pun menyatakan bahwa website yang cepat akan menjadi prioritas dari penempatan pada halaman mesin pencarian. Dengan begitu kita harus membangun konten – konten web kita sebaik mungkin sesimple mungkin tanpa mengurangi sisi kegunaan konten dan keindahan tampilannya.

Read previous post:
Tips Kelola Bisnis Anda Dengan Google Adwords
Tips Kelola Bisnis Anda Dengan Google Adwords

Pertumbuhan penduduk di Indonesia yang semakin cepat menambah jumlah persaingan dalam dunia karir semakin ketat. Namun bagi sebagian orang hal...

Close