Linux

Mengenal virtuemart sebagai tools bisnis online

VirtuemartBagi developer joomla, pasti tidak asing lagi dengan virtuemart.

VirtueMart adalah salah satu free software untuk berjualan secara online yang di integrasikan pada CMS joomla. VirtueMart ini dapat didownload, digunakan dan dimodifikasi tanpa batasan apapun (Lisensi: GNU / GPL) – sama seperti joomla itu sendiri.

Fitur eCommerce VirtueMart

Sebagai sebuah paket eCommerce pada joomla, VirtueMart memiliki fitur dasar berupa katalog, dan fitur standar paket eCommerce lainnya seperti shopping cart. Jika hanya ingin menjadikan situs sebagai tempat untuk menaruh informasi produk tanp fitur transaksi online, kita menghidupkan fitur katalog saja tanpa menghidupkan fitur shopping cart.

Fitur-fitur eCommerce standar pada VirtueMart sudah cukup bagus. Halaman katalog produk, detil produk, shopping cart, proses checkout, modul pengiriman, dan modul pembayaran, semuanya sudah memenuhi kriteria paket eCommerce standar. Bahkan VirtueMart dapat dikonfigurasi agar pelanggan dapat berbelanja tanpa melakukan registrasi akun di toko online.

Salah satu fitur menarik dari VirtueMart adalah kemampuannya untuk berbelanja tanpa perlu melakukan registrasi akun dalam toko online. Fitur ini sebenarnya menyerupai cara berbelanja secara offline dimana seorang pembeli tidak perlu mendaftar menjadi pelanggan dengan mencatatkan nama dan beberapa informasi pribadi lainnya. VirtueMart bisa menghadirkan pengalaman belanja offline ini dalam sebuah toko online. Konsekuensinya, kita mesti mengetikkan informasi alamat pengiriman setiap kali kita berbelanja online.

Walaupun tidak membuat akun, informasi email dan alamat tetap harus diberikan oleh pelanggan. Email diperlukan untuk komunikasi dari toko online ke pelanggan, misalnya tentang status order. Sedangkan alamat diperlukan untuk mengirimkan produk yang dibeli kepada pelanggan.

Bagi client jakartawebhosting yang menggunakan CMS joomla bisa segera memanfaatkan fitur-fitur andalan ini untuk mengembangkan sebuah toko online, tidak sulit dan tidak mahal. Selamat mencoba.

Pilihan paket Hosting yang tepat untuk Joomla dan Virtuemart

Fitur Web Hosting Personal 1 Personal 2 Personal 3
Website (Jumlah domain) 1 1 1
Virtual Domain 5 10 15
Parked Domain Unlimited Unlimited Unlimited
DNS Manager (MX,A,CNAME) yes yes yes
Space 100 MB 150 MB 250 MB
Bandwidth / bulan 1 GB 1,5 GB 2,5 GB
Biaya
Biaya bulanan Rp 10.000,- Rp 15.000,- Rp 20.000,-
Pembayaran per 6 bulan + Biaya Setup Rp 70.000,- Rp 100.000,- Rp 130.000,-
Pembayaran per Tahun ( Gratis Biaya Setup ) Rp 120.000,- Rp 180.000,- Rp 240.000,-
Minimum Kontrak 6 bulan 6 bulan 6 bulan






Comments are closed.