LinuxSEO Service

Cara Setting Parked Domain Pada cPanel

parked domainAda begitu banyak orang atau perusahaan yang sudah merencanakan untuk memiliki situs web, namun karena belum siap sepenuhnya maka hanya berniat menggunakannya di kemudian hari. Tapi kadang terjadi hal yang justru tidak di inginkan ditengah proses tersebut, sebagai contoh tiba-tiba nama domain yang anda kehendaki,misalnya “perusahaan-anda.com” lebih dulu di ambil orang. Sementara anda tahu bahwa pendaftaran nama domain adalah “first come first serve”.  Bisa saja akan ada orang lain besok yang mendaftarkan nama domain tersebut dan anda akan kehilangan untuk selama-lamanya.

Ada cara untuk menghindari kehilangan domain seperti kejadian tersebut, yaitu dengan segera memesan domain, tetapi tanpa perlu mengambil space untuk situs web anda, sehingga anda tidak perlu membayar biaya webhosting-nya. Istilah yang umum dipakai adalah “park domain”.

Pengertian Parked Domain adalah nama domain lain yang tidak aktif yang diarahkan (domain redirect) ke nama domain utama untuk mendapatkan trafik (traffic) jumlah pengunjung yang sama pada satu situs atau blog yang sama. Misal nama domain bisniskita.com ingin kita parkir di domain utama kita yaitu namakita.com, maka bisniskita.com akan menampilkan apa yang ada di namakita.com dengan alamat URL yang tetap yaitu http://bisniskita.com. Hal ini yang membedakannya dengan Domain Redirect, dimana nama domain akan berubah ke nama domain tujuan. Dan kita tetap harus membayar biaya sewa masing-masing nama domain tersebut.

Yang pertama kali harus disetting saat melakukan parked domain adalah, mengarahkan name server domain tersebut ke web hosting yang sudah anda gunakan. Baru setelah itu menambahkan domain yang akan diparkir pada cPanel. Simak beberapa langkah di bawah ini untuk konfigurasi fitur parked di hosting Anda.

  • Login pada cPanel dengan username dan password yang sudah diberikan jakarta web hosting
  • Carilah logo park domain pada cPanel
    cpanel logo
  • Masukkan nama domain yang ingin anda parkirkan
    parked domain input

Parked domain adalah fitur gratis yang bisa anda dapat di jakarta webhosting jika anda membutuhkan informasi dan bantuan lebih detail silakan klik disini, staff 24 jam kami siap membantu anda

 

Comments are closed.