Instant WebsitePengetahuan

Kenapa bisnis kamu harus masuk internet?

Kenapa bisnis kamu harus masuk internet?

Masih banyak para pelaku UKM yang tidak mau bisnis mereka di onlinekan atau dihubungkan di internet. Banyak hal-hal yang membuat mereka takut atau tidak ingin masukinnya ke internet. Padahal banyak sekali manfaat yang didapat dari internet sendiri. Berikut alasannya

1. Pengguna internet di indonesia sudah mencapai lebih dari 80 juta orang

Di tahun 2015 kemarin, ada peningkatan penggunaan internet di Indonesia dibanding tahun sebelumnya. Berdasarkan “We are Social” yaitu sebuah perusahaan tentang marketing sosial mengeluarkan sebuah laporan di tahun 2015 di seluruh dunia khususnya di indonesia. Dan berikut ini data pengguna internet di Indonesia.

– 88,1 juta sudah aktif menggunakan internet
– 79 juta aktif menggunakan sosial media
– 318,5 juta pengguna handphone di indonesia

2. Penjualan e commerence di indonesia akan mencapai $ 5,29 miliar di tahun 2016

Pada tahun 2016, pnejualan ritel e commerence indonesia akan menjadi yang tertinggi di Asia Pasifik. Dikutip dari eMarketer, pada tahun 2015 e commerence di indonesia sudah mencapai $3,22 miliar atau 1,4% total transaksi di dunia.

Dan di tahun 2016 ini akan di perkirakan mencapai $ 5,29 miliar atau 2,2% berkontribusi bagi transaksi ritel. Sudah pemain besar dalam e commerence seperti kaskus yang sudah 16 tahun lebih aktif di industri e commerence ini. Ditambah lagi bukalapak dan tokopedia yang selalu bersaing menjadi marketplace terbesar di indonesia.

3. Biaya yang murah dan juga tidak perlu ribet dalam melakukan transaksi di internet.

Di internet kita bisa mendapat biaya yang lebih murah dibandingkan berjualan dengan toko fisik. Contohnya jika kita menyewa tempat di toko-toko besar maka kita siap-siap untuk mengeluarkan uang sekitar jutaan perbulan hanya untuk menyewa tempatnya saja. Dibandingkan dengan kita membuat website maka kita hanya memerlukan biaya dibawah lima ratus ribu pertahun untuk membeli hosting dan sekitar satu jutaan untuk pembuatan website.

Transaksi di website sekarang sudah banyak orang percaya melakukan transaksi di online seperti ada rekening bersama yang membantu dalam transaksi, ada polisi online yang mengecek apakah website tersebut aman atau tidak dan masih banyak lagi.

Bahkan di internet kita bisa berjualan dengan biaya minim dengan memasukkan di sosial media seperti instagram, twitter, facebook dan lainnya. Kita juga bisa memasukkan barang dagang kita di marketplace seperti bukalapak dan tokopedia.

Maka dari itu sebaiknya bisnis anda dari sekarang coba jualan di internet. Sudah banyak orang yang merasakan manfaat dagang di internet. Bahkan banyak pemain hebat yang omset bermiliar perbulan yang berjualan di internet dan tidak memiliki toko fisik sama sekali. Maka dari itu disarankan mulai dari sekarang kita coba jualan di internet.

Kenapa bisnis kamu harus masuk internet?