Mengenal adsense for domain

adsense for domainAdsense for domain adalah program dari Goole Adsense untuk para pemilik domain yang tidak terpakai, kalau dulu banyak di gunakan domain parking namun karena banyaknya kejadian publisher di baned maka Adsense for domain mulai banyak di minati oleh para pencari dollar di internet.

Cara kerja adsense for domain sangat simpel, dimana Google menayangkan iklan di domain yang diinangi seperti halnya domain parking lain. Sebagai publisher anda tinggal menyediakan alamat domainnya dan isi dari domain itu akan berisi content secara otomatis. Karena adsense for domain itu milik google adsense, maka isinya nanti akan berisi iklan-iklan dari Google adsense. Berbeda dengan adsense dalam bentuk content, perhitungan pendapatan untuk adsense for domain masih belum jelas beberapa sumber mengatakan publisher mendapat komisi dari banyaknya impression bukan dari banyaknya klik pada iklan yang tayang

Kalau di lihat secara awam memang Adsense For domain itu kurang menarik untuk mengundang pengunjung apalagi untuk melakukan klik terhadap iklan-iklan adsensenya. Kenapa? karena yang ditampilkan hanya iklan. Berbeda dengan domain yang diparkir di seoparking.com (Jika parkir domain di seoparking.com, maka domain akan terisi artikel-artikel bahasa Inggris secara berkala)

Yang perlu di ingat untuk Adsense For Domain, kita harus memiliki domain yang benar-benar populer dan banyak pengunjung. Akan sangat bagus sekali jika domainnya telah memiliki PR tinggi.

Setelah itu jangan lupa untuk setting domain karena iklan google tidak akan tayang di domain anda sebagai publisher sebelum menyetting domain tersebut, cara termudah untuk mengatur domain ke AdSense for domain adalah mendelegasikan nama server domain ke nama server DNS Google, seperti settingan di bawah. Atau, Anda dapat memperbarui rekam A dan CNAME domain, namun cara ini lebih rumit.

Yang harus Anda lakukan adalah ubah nama server domain Anda menjadi keempat nilai berikut:

ns1.googleghs.com
ns2.googleghs.com
ns3.googleghs.com
ns4.googleghs.com

Segera setelah record di atas divalidasi, biasanya dalam waktu 24 jam, google akan langsung menyediakan iklan untuk visitor yang datang ke situs Anda.

Jika sudah berhasil, maka iklan akan tayang di domain anda. Contohnya seperti gambar di bawah :

Comments are closed.

Read previous post:
Benefit penggunaan blog

Semakin hari blog semakin diminati oleh siapapun, bagi perseorangan blog biasanya dimanfaatkan untuk personal branding dan bagi perusahaan biasanya di

Close