Tuesday , February 20 2018
Breaking News
Home / Windows / Keunggulan SQL Server 2012

Keunggulan SQL Server 2012

SQL Server 2012SQL server 2012 baru saja dirilis awal tahun ini, namun telah begitu banyak memberikan manfaat dan keunggulan bagi pengaturan basis data. Dengan tagline baru further, forward, faster mereka mengalami banyak peningkatan dalam hal manajeman database, integrasi data dan kelihaian bisnis serta integrasi dengan cloud computing.  Apa saja yang membedakan SQL 2012 dengan MS SQL edisi sebelumnya adalah pada semua fitur yang melengkapinya.

Fitur untuk mengatur indeks catatan diberikan dalam bentuk baru yang disebut Column Store Index, mereka  dikembangkan agar dapat bekerja dan bereaksi lebih cepat ketika berhadapan dengan catatan yang berukuran besar. Didasarkan pada tekhnologi Vertipaq yang mirip penggunaannya dengan excel, mampu menangani partisi pada databse sebesar 15K, saat ini lebih dilengkapi dengan kemapuan pencarian index dokumen metadata yang lebih cepat menggunakan teks lengkap.

Keunggulan kedua adalah dalam hal keamanan organisasi ketika berhadapan dengan migrasi database dari server ke jaringan cloud. SQL server 2012 telah dilengkapi dengan sistem otentikasi yang dilengkapi fitur replay terdistribusi sehingga dapat menguji beban kerja produksi.

Selain keunggulan fitur-fitur yang berkaitan dengan peningkatan kinerja, SQL server 2012 juga dilengkapi dengan wawasan yang luas sehingga memudahkan pengguna bisnis untuk mendapatkan informasi yang akurat. Misalnya adalah fitur bussiness intelligence Model Semantic yang digunakan pada swalayan bisnis inteligence (BI).

Fitur Power View akan memudahkan dalam membuat laporan visual dengan cepat sehingga dapat lebih mudah digunakan. Fitur ini berdasarkan pada  BISM dan terintregrasi dengan powerpivot untuk membuat tabel efektif yang dapat disesuaikan dengan rancangan bisnis.

Dalam hal pembersihan dan pencocokan serta profiling kegitan SQL server 2012 memberikan fitur DQS yang dapat di eksekusi dengan mudah dan sekaligus mengintegrasikan informasi dari berbagai sumber. Master data service dalam SQL server 2012  disediakan dalam bentuk yang dapat di tambahkan dalam MS Excel untuk loading data, validasi dan penempatan pada master data pusat.

Kemudahan – kemudahan lain dalam SQL server 2012 dipastikan dapat meningkatkan kinerja Anda dalam pengolahan data ketika harus berhadapan dengan database berukuran besar.

Read previous post:
Membuat Toko Online Dengan Memanfaatkan Cms Yang Ada Di cPanel

Membuat toko online sekarang ini sudah hampir dapat dilakukan oleh siapa saja, syaratnya hanya dua yaitu mengenal internet dan mau...

Close