Tuesday , December 12 2017
Breaking News
Home / Uncategorized / Update WordPress 4.8 Rilis

Update WordPress 4.8 Rilis

WordPress baru saja merilis update besar untuk software CMS-nya menjadi versi 4.8. Versi WordPress 4.8 ini dinamai “Evans” sebagai bentuk penghormatan terhadap pianist dan komposer jazz legendari, William John “Bill” Evans. Update baru ini sudah bisa kamu download langsung dari dashboard WordPress, dan pastinya hadir dengan banyak fitur baru.

Berikut ini adalah beberapa fitur-fitur yang dibawah oleh WordPress 4.8.

Update Widget Dengan Fitur Baru

Image Widget

Kini pengguna dapat menambahkan gambar ke widget dengan mudah, tanpa perlu menggunakan kode. Caranya cukup masukan gambar dari Media Gallery, seperti memasukan gambar pada Post atau Page.

Video Widget

Selain menambahkan gambar atau foto, kini pengguna juga dapat menambahkan video ke widget dengan mudah tanpa kode. Cukup memasukan video dari Media Library, dan kini pengguna dapat mempromosikan konten terbaru dan terbaiknya.

Audio Widget

Jika kamu podcaster atau musisi, kini kamu dapat juga menambahkan file audio ke widget dengan lebih mudah. Upload file ke Media Gallery, baru masukan ke widget, dan pengunjung blog kamu siap mendengarkannya.

Rich Text Widget

Kini widget memiliki fungsi seperti post, dimana pengguna dapat menambahkan konten teks atau tulisan dengan mem-formatnya menjadi lebih rapi atau menambahkan link ke dalamnya.

Link Boundaries

Pernahkah kamu mengalami ketika mengupdate link, atau teks disekitar link, dan mengalami kamu tidak bisa mengeditnya secara benar. Kini dengan link boandaries, fitur baru ini, menjadi proses mengubah link menjadi lebih nyaman.

Nearby WordPress Events

Komunitas offline WordPress sering mengadakan pertemuan secara reguler di lebih dari 400 kota di seluruh dunia. Untuk itu pada WordPress 4.8 ditambahkan fitur Nearby WordPress Event, yang akan memberitahukan acara-acara baru di sekitar pengguna. Hal ini dapat membantu pengguna untuk menambah ilmu WordPress baru, bertemu dengan teman baru.

Website WordPress dengan Web Hosting Murah klik di sini

Fitur Baru WordPress 4.8 Untuk Developer

Admin Panel Heading Lebih Mudah Diakses

Panel heading ditingkatkan dengan pengalaman bagi pengguna yang menggunakan teknologi assistive.

Menghapus Dukungan File WMV dan WMA

Semakin sedikit browser yang mendukung Silverlight, format file yang dibutuhkan plugin Silverlight dihapus dari core. File tetap dapat ditampilkan sebagai link download, tetapi tidak akan di embed secara otomatis.

Multisite Update

Text-Editor JavaScript API

Media Widget API

Dengan pengenala media widget baru, skema REST API untuk versi 4.8 membuka kemungkinan penambahan lebih banyak media widget di masa mendatang.

Customizer Width Variable

Breakpoint responsif baru telah ditambah untuk customize sidebar untuk membuatnya lebih lebar pada layar dengan resolusi yang lebih tinggi.

Bagi kamu yang sedang ingin membuat website WordPress, Jakartawebhosting.com menyediakan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Read previous post:
LaLiga Manfaatkan Cloud dan AI Untuk Pengalaman Fans Yang Lebih Baik

Cloud tidak hanya digunakan untuk mendukung perusahaan agar investasi teknologi informasi lebih efisien, tetapi juga industri olahraga seperti sepakbola juga...

Close